membuat kualitas audio meningkat saat mendengarkan musik - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Jumat, 10 Maret 2017

membuat kualitas audio meningkat saat mendengarkan musik

membuat kualitas audio meningkat saat mendengarkan musik

Naxtor Tech - Hai, balik lagi sama gw :v disini gw akan membahas tentang audio khususnya hal yang berhubungan dengan musik, gw akan membahas bagaimana cara membuat kualitas audio meningkat saat mendengarkan musik.


Bagi kalian yang suka mendengarkan musik, ntah itu menggunakan earphone atau headphone sekalipun itu tidak masalah. Tapi, apakah kualitas audio yang kita dapat telah cocok apa yang ingin kita dengar ?


Walaupun anda mempunyai Earphone atau pun Headphone dari harga yang murah sampai yang mahal pun, jika anda tidak bisa menikmati musik yang anda dengar maka akan percuma saja.


Kualitas audio atau suara sangat penting saat mendengarkan musik, terutama untuk beberapa genre musik tertentu. Apakah kita bisa membuat kualitas audio atau suara meningkat ? kita bahas perlahan yaaa.


Meningkatkan kualitas audio saat anda mendengarkan musik


Mendengarkan musik atau lagu dengan kualitas suara yang bagus siapa coba yang tidak suka ? pasti kita ingin mendapatkan kualitas suara yang kita inginkan agar kita juga menikmatinya saat mendengarkan musik tersebut.


lalu yang jadi pertanyaan...


Bisakah kita membuat kualitas audio tersebut lebih bagus agar kita menikmati musik yang kita dengar ?


Jawabannya, tentu bisa.


Anda bisa membuat kualitas audio menjadi lebih bagus dari sebelumnya, supaya anda bisa lebih menikmati musik yang anda dengar.


Lalu bagaimana cara membuat kualitas audio supaya lebih bagus ?


saya akan memberikan beberapa tips kepada kalian bagaimana caranya, agar kita mendapatkan kualitas suara yang bagus dari sebelumnya, mau tau tips nya ? cek this out.


1. Gunakan Headphone

membuat kualitas audio meningkat saat mendengarkan musik


Mengapa harus  menggunakan headphone ?


Mengapa tidak menggunakan Earphone ?


Sebab, menggunakan Headphone dapat memberi anda efek audio yang lebih bagus dari Earphone. Dari segi Design Headphone memang cocok digunakan untuk mendengarkan musik.


saat menggunakan Headphone, anda akan terasa dalam ruangan, karena telinga anda full tertutup dan teredam oleh busa yang ada pada Headphone sehingga memberikan efek audio yang lebih bagus.


apakah kita tidak bisa menggunakan earphone untuk mendengarkan musik ?


jawabannya bsia saja, tapi jarang earphone yang berkualitas, tapi saya dapat rekomendasikan beberapa earphone murah berkualitas.


Earphone memang tidak terlalu buruk untuk mendengarkan musik, jika memang anda sendiri merasa nyaman menggunakan earphone saat mendengarkan musik itu tidak masalah.


2. Setting equalizer audio yang baik dan benar

membuat kualitas audio meningkat saat mendengarkan musik
Contoh Setting equalizer

Equalizer cukup penting dalam meningkatkan kualitas audio, jika anda ingin lebih bagus saat mendengarkan musik, anda bisa mencoba melakukan pengaturan terhadap equalizer.

Saya sudah membagikan pengaturan tentang equalizer, yaitu setting equalizer terbaik di android. Setting tersebut bisa anda cocok dengan android anda, tapi jika anda ingin mengantinya dengan settingan anda tidak masalah.


mengapa equalizer berperan penting dalam pengalaman mendengarkan musik ?


Karena dengan membagi frekuensi dengan benar dapat membuat audio atau suara menjadi lebih bagus atau lebih tepatnya kita bisa mendapatkan kualitas suara yang kita inginkan.


Secara Default, equalizer telah mendapatkan setting yang cukup bagus, tapi jika anda merasa kurang terhadap setting equalizer tersebut, anda bisa melakukan pengaturan sendiri sampai mendapatkan kualitas audio yang diinginkan.


Jika anda repot repot melakukan pengaturan terhadap equalizer, anda bisa mencoba beberapa aplikasi yang cocok digunakan untuk meningkatkan kualitas musik.


Ntah kenapa, banyak sekali orang yang ingin memberik efek lebih pada bass untuk meningkatkan kualitas musik, apakah bass begitu penting dalam mendengarkan musik ? apakah sangat berpengaruh terhadap kualitas musik ?


jawabannya, setiap orang mempunyai selera yang berbeda beda, ada yang suka mendengarkan musik dengan bass yang tinggi, atau ada yang lebih suka dengan settingan vokal rendah dan lain lain.


Memang didalam musik ada beberapa genre musik dan pengaturannya pun berbeda beda, hal ini sudah saya bahas di Setting equalizer terbaik di android. Dimana, setiap genre musik memiliki frekuensi yang berbeda beda dan tentunya harus anda mengerti.



3. Menggunakan Headphone yang berkualitas

Harga tidak menentukan kualitas...


Jadi jangan menilai bahwa barang mahal pasti berkualitas sedangkan barang murah pasti jelek, pemikiran itu salah.


anda harus menjadi konsumen yang pintar, jangan karena harganya murah langsung anda remehkan. Anda harus mencari informasi tentang produk yang akan anda beli, lalu anda mengambil keputusan terhadap produk tersebut.


Untuk Headphone yang berkualitas, anda tidak perlu membeli Headphone sampai ratusan ribu bahkan jutaan, anda hanya perlu membeli Headphone yang memiliki kualitas yang ok.


Jika anda menggunakan Headphone hanya untuk mendengarkan musik dan memberikan efek yang lebih bagus, maka anda hanya perlu membeli Headphone Gaming saja...


Eitsss...


Jangan berpikiran bahwa Headphone gaming itu harus yang mahal dan bermerk, ada juga Headphone Gaming murah yang terjamin Kualitas nya.


Tapi jika anda nyaman menggunakan earphone dan memiliki Bugdet yang pas pasan, anda bisa membeli earphone yang saya rekomendasikan di Earphone murah berkualitas.


Penutup

Dalam hal memberikan efek suara atau audio yang bagus saat mendengarkan musik anda harus melakukan beberapa hal, di antaranya menggunakan headphone yang tepat dan mengatur equalizer agar memberikan kualitas audio yang diinginkan.


Untuk mendapatkan kualitas audio yang bagus anda tidak perlu membeli Headphone atau Earphone yang mahal, karena masih banyak Headphone dan earphone murah tapi berkualitas.


Sekian dari saya untuk membuat kualitas audio meningkat saat mendengarkan musik, semoga bermanfaat ~

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentar yang relavan, tidak diperbolehkan menyebarkan link.

Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done