cara terlengkap menggunakan L speed dan setting terbaik untuk Gaming - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Sabtu, 27 Mei 2017

cara terlengkap menggunakan L speed dan setting terbaik untuk Gaming

Sekarang semakin saja banyak orang yang menggunakan smartphone terutama bagi pengguna android, tetapi masih saja ada orang yang mengeluh tentang kinerja androidnya lemot atau lambat. Banyak orang mencari cara agar android atau smartphone mereka memilki kinerja yang cepat. Kali ini saya akan membahas tentang sebuah aplikasi yang bernama L speed, L Speed adalah aplikasi yang berisi bermacam macam tweak android yang diantaranya bertujuan untuk meningkatkan performa smartphone kalian.

cara menggunakan L speed


L Speed cukup efektif untuk meningkatkan performa smartphone teurtama yang menggunakan OS android, aplikasi ini support untuk beberapa smarphone dengan brand yang terkenal. Tweak yang ada pada aplikasi ini juga dapat di ubah ubah sesuka hati oleh para penggunanya, anda dapat mengatur tweak mulai dari Mode CPU apa yang anda gunakan, tweak battery, tweak RAM agar RAM berkerja lebih optimal. Disini saya jelaskan bagaimana cara menggunakan L Speed dengan Lengkap.

Sudah banyak orang merasa puas dan senang setelah menggunakan L Speed, aplikasi yang satu ini memang terbukti meningkatkan performa smartphone pengguna, jangan lupa untuk melihat cara meningkatkan performa asus zenfone 5. Oleh karena itu aplikasi L speed terus memberikan update secara berkala untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada penggunanya.

cara menggunakan L speed


Ada banyak macam tweak yang dapat anda gunakan, contoh salah satu tweak favorit saya adalah untuk meningkatkan performa smartphone untuk gaming. Jadi saat saya bermain Game akan lebih lancer dan smoth ketimbang tanpa menggunakan tweak, tetapi hal ini cukup membuat battery anda cepat habis karena smartphone anda berkerja lebih keras.

Tweak apa yang anda pilih ?

Anda bisa memilih tweak apa yang akan anda gunakan di aplikasi L Speed, anda bisa memilih dari salah satu tweak yang telah disediakan. Buka L Speed > Profiles

Setting L speed terbaik untuk Gaming


Tweak Balance mode = Tweak ini berkerja agar Perfomance dengan battery seimbang, jadi hasil yang didapat seimbang. Battery anda tidak akan cepat habis atau tidak akan lebih hemat dan sama dengan perfomancenya, intinya tweak ini menyeimbangi Antara performance dengan battery.



Tweak Perfomance mode = Tweak ini bertujuan untuk focus kepada performance smartphone anda, hasilnya smartphone anda akan berkerja lebih cepat dari sebelumnya tetapi battery pada smartphone anda lebih akan cepat habis.

Tweak Battery mode = Tweak yang terakhir ini bertujuan agar smartphone kalian menghemat battery sehemat hematnya, anda bisa merasakan efek yang amat sangat besar setelah menggunakan tweak ini yaitu battery anda akan lebih hemat, tetapi untuk performance agak sedikit lelet atau kurang smoth.

Anda bisa memilih sesuka anda, apa tweak yang akan anda gunakan, tapi gunakan tweak sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda mulai paham dengan Main tweaks ini mari kita lanjut lagi ke pembahasan yang selanjutnya.

Apakah pada bagian CPU perlu di ubah ubah ?

Setting L speed terbaik untuk Gaming


Pada dasarnya cara menggunakan tweak sangatlah mudah, jika anda menggunakan main tweaks maka CPU akan berkerja sesuai dengan tweak yang digunakan. Tapi jika kalian belum mengerti cara menggunakan tweak maka disini akan saya jelaskan.

Sebenarnya CPU tidak perlu diganti ganti, pada keadaan default CPU sudah disetting sesuai dengan Governornya. Tapi hal ini terserah anda apakah anda ingin mengganti Gorvernor CPU anda atau tidak, jika anda ingin mengubah Governer CPU anda bisa mengakses melalui CPU turner dan anda bisa memilih tweak CPU apa yang akan anda gunakan, Antara:
  • Balance
  • Performance
  • Battery

Untuk detailnya sudah saya bahas di bagian atas, gantilah sesuai dengan kebutuhan anda jika anda merasa perlu. Tapi jika kalian ingin Smartphone kalian berkerja lebih cepat maka saya sarankan melakukan pengaturan seperti ini.
  • Governer Tuner > Performance
  • Aktifkan CPU Optimizer

Dengan tweak seperti itu membuat smartphone anda berkerja lebih cepat dan juga battery anda akan cepat habis.

Bisa tidak agar battery lebih tahan lama atau tidak cepat habis ?

Setting L speed terbaik untuk Gaming


Anda bisa mengatur tweaks apa yang anda gunakan agar battery anda dapat bertahan lama, dengan battery yang tidak cepat habis dapat menguntungkan anda. Anda bisa melakukan aktifitas dengan smartphone tanpa takut dengan battery, tapi penggunaannya pun juga harus ringan.
Anda bisa melakukan tweak battery dengan cara:

1. Profiles > Battery

2. Battery > aktifkan Battery Improvement

Dengan kedua cara diatas terserah anda pilih yang mana, anda bisa mencoba salah satu dari cara tersebut untuk mengaktifkan tweak battery pada smartphone anda.

Bisakah saya mempercepat koneksi internet saya dengan tweak ?

Setting L speed terbaik untuk Gaming


Yap, anda bisa meningkatkan performa kecepatan internet anda dengan L Speed, internet anda akan lebih cepat dari sebelumnya dan juga akan lebih stabil. Tapi hal itu juga tergantung dengan ISP (Internet Service Provider) yang anda gunakan dan lokasi anda sekarang.



Untuk mengaktifkan tweak internet ini anda bisa membuka L speed > menu > LNET Optimizer, lalu silahkan pilih tweak yang menurut anda cocok untuk digunakan atau yang perlu digunakan. Jika anda bingung saya akan membagikan Opsi saya agar internet anda tambah cepat.
  • Net Buffer > Big
  • RIL Tweak aktifkan
  • Net TCP Tweaks aktifkan
  • Net Speed + (aktifkan jika anda ingin download lebih cepat)

Itulah Tweak yang saya gunakan untuk meningkatkan performa internet saya di Aplikasi L speed ini, cara menggunakan aplikasi ini sungguh gampang bukan ? anda hanya tinggal melakukan pengaturan yang simple dengan UI yang Friendly terhadap User.

Bagaimana untuk setting RAM nya ?

Untuk setting pada bagian RAM saya tidak terlalu banyak tweak yang saya gunakan, saya hanya menggunakan 2 tweak untuk mengoptimasi RAM saya. Karena menurut saya tidak perlu untuk mengaktifkan banyak tweak pada bagian RAM.

Setting L speed terbaik untuk Gaming


JIka anda ingin lancar bermain game atau saat anda Gaming tidak lagging anda bisa memlih tweak di L speed > Menu > RAM Manager > Gaming

Setting L speed terbaik untuk Gaming


Atau anda bisa mencoba opsi lain di L speed > menu > Virtual Memory > aktifkan zRAM optimization.

Hal diatas sangat membantu anda untuk meningkatkan performa RAM dan juga membuat Gaming terasa lebih smoth dan lancar tanpa adanya lagging.

Bagaimana dengan Main Tweaks ?

Setting L speed terbaik untuk Gaming


Aduhhh lupa saya membahas yang satu ini hehehehehe, untuk pada bagian ini saya rasa tergantun dengan Usernya ingin seperti apa tetapi akan saya share tweak yang saya gunakan pada bagian ini.
  • Faster boost aktif
  • Karnel tweaks > Balance
  • Improve scrolling (aktifkan jika anda merasa smartphone kalian lagg saat di geser)

Untuk bagian main tweaks hanya itu saja yang saya aktifkan, sisanya saya rasa tidak penting. Karena jika kebanyakan tweak rasanya jadi ribet gitu dehh hehehehe.

Penutup

Diatas adalah cara menggunakan L Speed yang paling lengkap, jika anda baru mengenal L Speed lebih baik anda mengerti dulu dengan pengaturan dasar atau anda boleh menyamakan tweak atau opsi yang saya gunakan.

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan, semoga bermanfaat ~

Happy Ngoprek ~

Share with your friends

6 komentar

  1. misal saya pake buat main game online kedeteksi program cheat gak ya?

    BalasHapus
  2. Kak sy kan udh setting l speednya dan berhasil, tp kok waktu sy matikan profilnya dan sy ubah ke profil performa lg, settingnya nggk sama ya dng yg sudah sy setting td???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo udah di setting jangan ubah profile, biasanya balik ke default gan

      Hapus
  3. Klo udh kesetting, apakah kita harus setting lagi saat hp kita reboot/mati?
    Terus klo kaga, cara nerapin hasil settingannya gimana? Apakah harus masuk ke APK nya lagi? Atau gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seinget saya ini bakal save setting yang agan buat, jadi gk perlu ngeconfig ulang lagi.

      Hapus

Berkomentar yang relavan, tidak diperbolehkan menyebarkan link.

Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done