Tips mengatur brightness agar hemat baterai

Ok, disini saya akan menjelaskan seperti apa mengatur brightness untuk menghemat baterai, untuk tips ini bisa kalian coba di devices android anda atau windows kalian. Dalam hal menghemat baterai, brightness adalah peranan yang paling penting. Anda tidak perlu aplikasi penghemat baterai untuk membuat baterai gadget anda awet atau tahan lama. Dengan mengatur brightness yang benar dan tepat maka baterai anda tidak akan cepat habis dan akan membuat baterai menjadi awet.

mengatur brightness agar hemat baterai

Tak peduli apakah battery anda adalah battery tanam atau battery removable, yang jelas brightness sangat mempengaruhi performa battery, ntah itu membuat baterai menjadi boros atau menghemat baterai.Dengan Tips ini anda akan tau seperti apa mengatur brightness yang tepat agar baterai gadget anda menjadi hemat dan tanpa aplikasi penghemat baterai. Mau tau seperti apa ? ini dia Tips mengatur brightness agar hemat baterai, simak baik baik yaaa ~

Baca juga setting L speed terbaik untuk gaming

1. Atur brightness sesuai dengan kebutuhan


cara menghemat baterai

Untuk membuat baterai lebih optimal, aturlah brightness sesuai dengan kebutuhan anda. Mengatur brightness pada smartphone atau gadget lainnya sangat mempengaruhi performa battery. Karena itu, saya akan membagikan tips kepada kalian untuk mengatur brightness sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut tips dari saya:

Gunakan brightness dalam tingkat normal saat aktivitas di dalam ruangan: Jika anda sedang beraktivitas di dalam ruangan, sebaiknya anda menggunakan brightness dalam keadaan normal atau brightness dalam keadaaan di tengah tengah. Hal ini setidaknya tidak terlalu membuat battery smartphone anda cepat habis.

Gunakan brightness dalam tingkat rendah saat di ruangan gelap: saat anda di dalam ruangan gelap atau ruangan dengan sedikit cahaya bahkan tidak ada cahaya sama sekali. Anda bisa menggunakan brightness di tingkat rendah, hal ini akan membuat baterai smartphone anda lebih awet. Membuat brightness dalam keadaan rendah saat di ruangan gelap juga membantu agar tidak merusak mata anda.

baca juga cara download video dari website

Gunakan brightness dalam tingkat tinggi saat di luar ruangan: menggunakan smartphone saat di luar ruangan memang agak sedikit buram atau gelap. Untuk mengoptimalkan cahaya smartphone anda, ubah brightness ke tingkat tinggi atau full. Dengan hal ini membuat baterai android anda menjadi lebih cepat habis.

Dengan penjelasan diatas, saya rasa anda sudah tau untuk mengaur brightness lebih optimal pada smartphone atau laptop anda. Sekarang akan kita lanjut cara menghemat baterai android tanpa aplikasi.


2. Gunakan fitur auto brightness pada smartphone anda

menghemat baterai tanpa aplikasi


Fitur auto brightness adalah salah satu fitur yang paling berguna pada smartphone, mengatur kecerahan layar smartphone dengan optimal akan memberikan efek pada daya baterai. Auto brightness berkerja sesuai dengan sensor smartphone anda, jika ada ditempat gelap maka brightness smartphone anda akan diperkecil. Sebaliknya, jika anda di ruangan yang terang maka brightness smartphone anda akan di perbesar.

baca juga cara charge smartphone baru yang benar

Dengan adanya auto brightness ini anda tidak perlu mendownload aplikasi penghemat baterai android, karena auto brightness berkerja dengan optimal pada smartphone sehingga tidak perlu menggunakan aplikasi penghemat baterai. Saya sarankan untuk menggunakan auto brightness pada smartphone dengan sebijak bijaknya.


Penutup


diatas adalah tips dari saya untuk mengatur brightness pada gadget anda, sehingga penggunaan daya baterai akan lebih optimal. Anda tidak perlu menggunakan aplikasi penghemat baterai lagi, karena tips ini 100% tanpa menggunakan aplikasi penghemat daya apapun.

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata, semoga bermanfaat ~

Happy trying ~