cara ping website via fing - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Rabu, 04 Oktober 2017

cara ping website via fing

cara ping website menggunakan fing - Fing adalah aplikasi android yang memiliki multi fungsi, fungsi di dalam aplikasi ini dikhususkan untuk networking. Sudah ada beberapa tutorial atau panduan yang telah saya berikan, diantaranya cara mengetahui pengguna wifi di android dan cara menggunakan fing. untuk  Tetapi disini saya akan menjelaskan cara ping website atau domain menggunakan aplikasi fing.

cara ping website via fing

Dengan adanya fitur ping ini anda bisa mengetahui parameter dari hasil ping yang anda lakukan, selain ping website atau domain anda bisa melakukan ping terhadap IP external. Kalian tidak perlu repot repot menggunakan terminal emulator atau CMD untuk melakukan ping terhadap sebuah website / domain / IP, dengan hanya menggunakan aplikasi fing ini anda bisa dengan mudahnya melakukan ping.

cara ping website menggunakan fing


1. Buka aplikasi fing seperti biasa

cara ping website via fing

2. Buka menu tools dan masukan domain atau website yang ingin anda ping

cara ping website menggunakan fing

3. Klik bagian ping untuk melakukan ping terhadap website atau domain yang akan anda ping, setelah itu anda akan mulai melakukan ping terhadap website yang telah anda ketikan tadi.

Baca juga:

cara ping website menggunakan fing

4. Jika anda sudah selesai melakukan ping anda bisa langsung memberhentikan ping dengan menekan tombol X yang berada di bawah kanan.

Mudah bukan untuk melaukan ping terhadap sebuah domain atau website ? anda bisa melakukannya hanya dengan menggunakan aplikasi fing ini. Aplikasi fing tersedia untuk android anda, silahkan anda download di playstore.

Penutup

Diatas adalah panduan dari saya untuk cara ping website atau IP external menggunakan aplikasi fing di android, silahkan bertanya di kolom komentar untuk bertanya.

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata, semoga bermafaat ~

Happy ngoprek ~

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done