Tips Cara Memperpanjang Umur Smartphone anda - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Kamis, 12 Oktober 2017

Tips Cara Memperpanjang Umur Smartphone anda

Pernahkah anda mengalami kerusakan pada Smartphone kesayangan anda?, pasti meyebalkan ya, hal seperti ini memang kadang bikin kita jadi takut karna memang sebuah perangkat elektronik yang biasa kita gunakan secara intes setiap harinya akan sangat rentan terhadap kerusakan, dari mulai gores, hingga bootloop, kali ini saya akan membagikan Tips bagaimana cara memperpanjang umur dari Smartphone anda!

Cara Memperpanjang Umur Smartphone

Tips kali ini akan sangat berguna terutama untuk anda yang menggunakan device anda untuk kegiatan intesif setiap harinya, dan bila anda pengguna smartphone Flagship, anda biasanya ingin menjaga smartphone kesayangan anda agar aman.


1.Gunakan Casing atau Pelindung

Sebagian orang beranggapan bahwa sebuah Smartphone khusunya kelas flagship akan tampil lebih cantik tanpa casing agar desainnya dapat terlihat secara langsung dan tangan anda dapat menyentuh material yang premium seperti Kaca di belakangnya.

Cara Memperpanjang Umur Smartphone

Namun kebiasaan ini akan berdampak sangat buruk jika suatu saat Smartphone kita terjatuh atau tergores, maka nilai kecantikan dari desainnya akan berkurang secara drastis dan kita otomatis akan sangat kesal akan hal itu, apalagi kalau layar atau cover belakang smartphone yang terbuat dari Kaca sampai pecah, bisa stress kita mikirinya bukan?.

Untuk itu sangat penting memasang sebuah pelindung berupa Case atau Cover tambahan untuk smartphone kita, minimal untuk berpergian agar selalu terlindung dan bila suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan, kerusakan yang terjadi tidak akan terlalu parah.

2.Hindari penggunaan Baterai yang tidak sehat!

kita mungkin terbiasa menggunakan Smartphone kita untuk melakukan berbagai hal hingga lupa bahwa baterai yang tersisa tinggal sedikit, bila ini terjadi cepat cepatlah anda Charge smartphone anda lalu tinggalkan, jangan sampai baterai smartphone anda terkuras habis, karna hal ini akan berdampak buruk kepada baterai dari smartphone tersebut, lalu saat anda mengisi baterai nya, sebaiknya tinggalkan sejenak lalu tunggulah hingga terisi, jangan biasakan menggunakan smartphone sambil mengisi baterainya

tips Memperpanjang Umur Smartphone


karena saat pengisian daya, smartphone harus meminimalisir penggunaan daya, maka dari itu penting untuk membiarkannya dalam mode stand by agar daya yang dikonsumsi smartphone akan menjadi sangat minim, otomatis waktu pengisian akan menjadi lebih cepat dan daya yang terbuang sia sia akan berkurang.

3.Hindari Download sembarangan

Mungkin yang kita belum tahu adalah bahwa Virus di Smartphone telah berkembang sangat pesat seiring berkembangnya jumlah pengguna, untuk itu penting untuk bersikap lebih waspada dalam menjelajahi dunia maya, jangan terlalu percaya dengan berbagai iklan dan sembarang download Aplikasi dari internet.

tips Memperpanjang Umur Smartphone


karna tidak semua hal di internet itu aman, banyak oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan internet untuk menyebarkan hal hal yang tidak baik, untuk itu "Browse Safely!".

4.Taruh Smartphone di tempat yang aman

Seringkali kita mengabaikan keselamatan Smartphone dengan menaruhnya di tempat yang tidak aman, contohnya di kantong belakang, bila anda duduk dan Smartphone sedang ada di kantong belakang, maka secara otomatis anda akan menduduki smartphone tersebut, ada beberapa kasus smartphone yang akhirnya Patah akibat perilaku yang kurang waspada seperti ini, selain itu marak juga terjadinya pencurian yang diakibatkan oleh kelengahan pengguna juga.

tips Memperpanjang Umur Smartphone


sebaiknya taruhlah smartphone di tempat yang lebih aman misalnya kantung depan atau kantung baju, agar lebih aman, lebih bagusnya lagi adalah anda bisa menggunakan sebuah tas kecil untuk menyimpat berbagai gadgets seperti smartphone, power bank, atau tablet agar lebih aman dan terjaga.

5.Hindari Pemakaian Non-Stop(Berlebih)

Kita semua tahu kalau sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik, begitu pula dengan smartphone, ada kalanya sebuah smartphone akan mengalami masa habis pakai bila digunakan secara terus menerus, hal ini disebabkan karena setiap komponen dari sebuah smartphone memiliki umur maksimal, dan bila sudah mencapai batas maka komponen tersebut akan rusak contohnya tombol tombol di smartphone.

tips Memperpanjang Umur Smartphone


untuk itu gunakanlah smartphone anda sewajarnya dan bila kita tidak sedang membutuhkannya biarkan ia beristirahat sejenak lalu lakukan aktifitas yang lebih bermanfaat

Penutup

itu saja tips dari saya, sekali lagi saya tegaskan bahwa Smartphone juga punya titik lemah dan bahkan Smartphone terkuat sekalipun bila digunakan dengan cara yang kurang sehat maka pada akhirnya akan rusak, maka dari itu penting untuk menjaga smartphone kita agar tidak mengalami hal hal yang tidak diinginkan, karna sebagai pengguna Smartphone saya juga tidak mau Smartphone yang menemani saya sehari hari sampai rusak.

Demikian artikel kali ini semoga dapat bermanfaat untuk kita semua Mohon maaf bila ada kekurangan dan jangan lupa baca artikel artikel keren lainnya dibawah ini

~Keep Safe!

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentar yang relavan, tidak diperbolehkan menyebarkan link.

Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done