Setting equalizer terbaik di android untuk kualitas suara yang bagus - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Kamis, 09 Maret 2017

Setting equalizer terbaik di android untuk kualitas suara yang bagus

Setting equalizer terbaik di android

Setting equalizer terbaik di android untuk kualitas suara yang bagus
Hai, gimana semua kabarnya ? sehat kan ? hehehehehehe. Kali ini admin mau bagikan Setting terbaik equalizer di android. Mengapa harus mengatur equalizer di android ? karena jika kita mengatur equalizer di android dengan baik dan benar maka kita akan mendapatkan Kualitas suara yang bagus saat mendengarkan musik.

Siapa yang gk mau coba, mendengarkan musik dengan kualitas suara yang bagus ? pasti semua orang maukan mendapatkan kualitas yang suara yang bagus ?

baca juga settingan terbaik Phantasy star Portable 2 PPSSPP

Di kesempatan kali ini admin akan menjelaskan cara setting equalizer di android sehingga mendapatkan kualitas suara yang bagus, mau tau bagaimana cara melakukan setting equalizer untuk mendapatkan kualitas yang bagus ? cek this out >.<


Fungsi equalizer

Pertama tama kita bahas dulu yuukkk seputar equalizer, apa itu equalizer ? bagaimana cara menggunakannya ?

equalizer di gunakan untuk membagi frekuensi suara pada musik yang akan kita dengarkan, kita harus pintar pintar mengatur equalizer sehingga mendapatkan kualitas suara yang kita inginkan.

Dalam hal ini kita harus tau Frekuensi mana yang cocok untuk kita atur, dengan tips yang akan saya bagikan dalam hal pengaturan equalizer di android bagi para pecinta pendengar musik.


Cara Setting equalizer di android untuk mendapatkan kualitas suara yang bagus

Dengan cara ini, anda bisa mendapatkan kualitas suara yang bagus saat mendengarkan musik, terutama bagi pecinta EDM pasti akan cocok dengan pengaturan yang akan saya berikan ini.

Bagi para pecinta musik terutama Genre EDM pasti mau dong mendengarkan kualitas musik yang cocok agar enak di dengar ? dalam hal pengaturan equalizer, anda harus tau hal hal yang harus di atur atau tidak.

Karena jika anda salah dalan pengaturan equalizer anda bisa mengubah kualitas suara menjadi jelek dan tidak enak di dengar, oleh sebab itu kalian harus mencoba setting terbaik equalizer di android dari saya agar mendapatkan kualiatas suara yang sangat bagus dan memberi anda pengalaman sendiri saat mendengarkan menggunakan equalizer setting yang akan saya bagikan.

Berikut Setting equalizer terbaik di android by Naxtor

Setting equalizer terbaik di android

Bisa anda lihat pada gambar diatas, setting diatas saya atur sendiri sampai saya mendapatkan kualitas suara yang saya inginkan. Bagaimana saya tidak senang mendapatkan kualitas suara yang begitu bagus ? oleh karena itu saya membagikannya disini.

berikut penjelasannya.


100.0 :  +4 500.0 :  +21K     :  04k      :  +116K   :  +4

Angka 100.0 dan 16K menambahkan efek Bass

Jika anda penggemar Bass anda bisa menggunakan setting ini, anda tidak perlu repot repot menggunakan aplikasi Bass bosster atau semacamnya agar anda bisa mendapatkan bass yang bagus.

Setting Bass diatas menurut saya cocok bagi pendengar EDM seperti saya, karena jika Bass nya terlalu besar saya tidak bisa menikmati instrumen yang lain selain bass.

Untuk pengaturan bass ini terserah anda, jika anda ingin melakukan setting manual pada equalizer android atau anda mencoba menggunakan Aplikasi bass booster yang saya bilang tadi.

Jika menurut anda menggunakan aplikasi bass booster lebih berpengaruh terhadap kualitas suara, maka saya tidak memaksa untuk menggunakan pengaturan yang saya berikan :)

Angka 500.0, 1K. dam 4K silahkan diatur sendiri sampai mendapatkan kualitas suara yang anda inginkan.

Karena untuk pengaturan yang satu ini harus anda sendiri yang mengaturnya, karena anda sendirilah yang akan mendengarkan musik.

Jika anda merasa setting yang saya berikan cocok berati bisa anda gunakan, bagaimana jika setting yang saya gunakan tidak cocok ? berikut tips yang akan saya berikan saat mengatur equalizer di android.


Tips dalam mengatur equalizer di android

Tips yang saya bagikan saya bagi menjadi beberapa bagian sesuai dengan genre musik.

baca juga Cara mengatasi gambar yang tidak muncul di UC browser android
Bass Booster, silahkan tingkatkan Frekuensi 100.0 dan 16K untuk mendapatkan kualitas bass yang bagus, saya sarankan optimal anda tambahkan 4.

Hip Hop, silahkan tambahkan bosster secukupnya dan jangan terlalu tinggi, naikan vokal sedikit, dan suara instrumen harus diantara suara Bass dan vokal.

Rock, anda harus menurunkan bass dan menaikan Vokal dan instrumen untuk mendapatkan suara yang dinginkan.

EDM, Untuk pendengar EDM anda harus mengatur suara vokal harus dibawah suara instrumen dan bass, seperti setting yang saya bagikan tadi.


Penutup

Diatas adalah beberapa tips dari saya dalam hal mengatur equalizer di android dan setting equalizer terbaik untuk android, bagi kalian yang ingin mendengarkan kualitas suara yang bagus tentunya, anda harus paham bahwa equalizer sangat berpengaruh dengan kualitas suara.

Sekian dari saya untuk Setting equalizer terbaik di android agar mendapatkan kualitas suara yang bagus, semoga postingan ini bermanfaat bagi kalian semua.

Selamat mencoba ~

Share with your friends

4 komentar

  1. cuma mengkoreksi gan, 16k itu buat treble, jadi 100.0 itu bass dan 16k buat treble, semoga membantu gan :v

    BalasHapus
  2. Hp saya gk sesuai dgn pengaturan equalizer-nya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, gan baru balas. Mungkin bisa disesuaikan gan pada setting equalizer pada smartphone agan.

      Hapus

Berkomentar yang relavan, tidak diperbolehkan menyebarkan link.

Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done