cara meningkatkan performa asus zenfone 5 - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Minggu, 19 Maret 2017

cara meningkatkan performa asus zenfone 5

Naxtor Tech - Hai, kali ini gw akan memberitau bagaimana cara meningkatkan performa asus zenfone 5, apakah kalian pengguna asus zenfone 5 ? meresa bahwa asus zenfone 5 kalian menjadi lag atau lemot ? mau tau bagaimana cara agar meningkatkan performa zenfone 5 kalian ?

disini akan gw bahas tentang meningkatakn performa zenfone 5, ngomong ngomong ya teman teman, soal zenfone 5 pasti kalian tau kan dengan smartphone yang satu ini ? smartphone ini bisa dibilang smartphone yang sudah lama karena smartphone ini dijual sekitar 2 tahun yang lalu.

zenfone 5 adalah salah satu smartphone saingan Produk xiaomi, tak kalah dengan Redmi Note 1 Xiaomi, asus mengeluarkan zenfone 5 sebagai pesaingnya. Karena zenfone 5 termasuk smartphone lama, mungkin ada beberapa permasalahan yang dialami oleh pengguna smartphone tersebut, masalah yang paling sering adalah kerusakan EMMC.



Sebelumnya sudah saya bahas mengenai cara mencegah dan mengatasi kerusakan emmc smartphone, mungkin postingan itu bisa membantu kalian agar dapat mencegah kerusakan emmc pada zenfone 5 kalian.

Ok, gk usah banyak basa basi lagi, langsung saja kita bahas mengenai peningkatan performa zenfone 5.


Cara meningkatkan Performa zenfone 5 dengan cara cara berikut


Pasti bagi kalian yang sudah tau dengan dunia Opreker, kalian tidak akan asing dengan sebutan atau nama nama yang ada pada cara untuk meningkatkan performa zenfone 5 ini.

1. Menggunakan Tweak
Tweak sangat berguna bagi kalian yang ingin merasakan perubahan langsung pada zenfone 5 kalian, tweak dapat memberikan efek langsung, oleh karena itu anda harus perhatikan tweak yang akan anda gunakan.

Jangan asal pilh tweak, jika kalian mencari tweak agar bisa meningkatkan performa zenfone 5 di sebuah group atau forum, kalian harus lebih teliti lagi agar tidak ada kesalahan dalam tweak tersebut.

Tweak juga dapat memberikan efek negatif kepada zenfone 5 kita, saya sarankan agar memilih tweak dari sumber yang terpercaya. Ada beberapa jenis tweak yang dapat kalian gunakan di zenfone 5, diantaranya adalah

  • Tweak Signal (memperkuat signal/mengatur signal zenfone 5 kalian)
  • Tweak Perfomance (meningkatkan performa zenfone 5 kalian)
  • Tweak Battery (meningkatkan daya tahan batterai)
Tweak tweak tersebut bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan kalian, lebih baik gunakan tweak seperlunya saja dan gunakan sebijak bijaknya.


2. Mengganti ROM yang lebih stabil
Cara lain agar dapat meningkatkan performa zenfone 5 kalian adalah dengan cara mengganti rom zenfone 5 tersebut. Tujuan dari mengganti rom adalah untuk membuat zenfone 5 kalian lebih stabil dan tentu meningkatkan performa zenfone 5 kalian.

setiap rom memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, oleh karena itu saya akan membahas tentang rom terbaik untuk zenfone 5, berikut rom yang saya sarankan untuk anda gunakan.
  • CM 12
  • CM 11
diantara rom tersebut yang menurut saya lebih abgsu adalah CM 12, karena ada banyak sekali fitur baru di rom tersebut.


3. Periksa kesehatan zenfone 5 kalian
Dan tips terakhir untuk meningkatkan performa zenfone 5 adalah selalu periksa kesehata zenfone 5 kalian agar tidak terjadi masalah yang tidak diinginkan. Hal ini bertujuan agar kalian dapat mencegah terjadi kerusakan pada hardware zenfone 5 kalian.

Bagaimana cara mengetahui kesehata zenfone 5 ? bukti nyata bahwa zenfone 5 sudah mau rusak adalah dengan menurunnya performa zenfone 5.  Anda harus menjaga kesehata zenfone 5 kalian agar tidak terjadi kerusakan di hardware yang paling utama.


Penutup

Mungkin cukup sekian dari saya untuk cara meningkatkan performa zenfone 5, diatas sudah saya kasih penjelasan mengapa penting untuk meningkatkan performa asus zenfone 5 ini. Mohon maaf jika ada kesalahan kata, semoga bermanfaat.

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentar yang relavan, tidak diperbolehkan menyebarkan link.

Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done