Panduan upgrade Android 8.0 Oreo: Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Minggu, 24 September 2017

Panduan upgrade Android 8.0 Oreo: Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo)

Panduan upgrade Android 8.0 Oreo Xiaomi Redmi Note 3 Pro - cara upgrade xiaomi redmi note 3 pro ke oreo
Baru baru ini Google meluncurkan Android terbaru versi 8.0 yaitu Oreo dan update sudah mulai bergilir ke beberapa device seperti Google Pixel, namun mengejutkannya salah satu device Xiaomi yaitu Redmi Note 3 Pro sudah bisa menggunakan Android versi terbaru Oreo via Custom Rom LineageOs.

Bisa anda ketahui Xiaomi Redmi Note 3 Pro adalah salah satu smartphone xiaomi yang sudah berada dikelas mid-hight untuk kompetitor smartphone zaman sekarang. Namun menggunakan OS android yang paling terbaru tidak semua smartphone bisa menggunakannya. Xiaomi Redmi Note 3 Pro telah membuktikan bahwa Android 8.0 Oreo bisa digunakan pada smartphone xiaomi ini.

Karena ini adalah salah satu kabar gembira bagi kita semua, maka saya membuat panduan ini untuk upgrade Xiaomi Redmi Note 3 Pro kalian ke Android 8.0 Oreo yang paling terbaru. Untuk Frimware yang digunakan adalah LineageOS, bisa anda ketahui bahwa lineageOS telah Memasuki OS Android 8.0 Oreoke dalam ROM tersebut.


Panduan upgrade Android 8.0 Oreo Xiaomi Redmi Note 3 Pro


Yang dimana, lineageOS menjadi Costum ROM yang paling mengejutkan karena telah menghadirkan Android 8.0 Oreo pada Frimware terbarunya dan anda bisa menggunakannya di Xiaomi Redmi Note 3 Pro anda. 

perlu dicatat bahwa ROM ini adalah ROM unofficial LineageOS jadi Do it at your own risk ya...

Fitur LineageOS Android 8.0 Oreo

pertama tama mari kita cek apa saja fitur fitur yang sudah bekerja (working feature) di Rom ini :
  • Boots
  • RIL (Calls, SMS, Data)
  • Fingerprint
  • IR Blaster
  • Wi-Fi
  • Bluetooth
  • Camera
  • Camcorder
  • Video Playback
  • Audio
  • Sensors
  • Flash
  • LED
  • GPS
  • Volte

Fitur diatas adalah fitur yang bekerja pada ROM lineageOS, semua fitur yang bekerja adalah fitur yang paling penting. Jadi anda tak perlu takut untuk install Android 8.0 Oreo di Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Langkah - Langkah upgrade Xiaomi Redmi Note 3 Pro:


Pertama tama pastikan Redmi Note 3 Pro anda sudah melalui proses UBL atau dengan kata lain bootloadernya sudah tidak terkunci, dan anda telah menginstall custom recovery seperti TWRP, jika belum, maka jangan khawatir anda dapat dengan mudah melakukan proses UBL dengan menggunakan ADB dan Mi Flashtool, untuk lebih jelasnya klik Disini.

jika anda telah melakukan proses UBL dan sudah memasang TWRP silahkan ikuti langkah langkah dibawah:

  1. Download Gapps versi terbaru (karna Rom ini tentunya tidak disertai dengan aplikasi Google)
  2. Download ROM LineageOS [8.0.0] Dengan Link Ini!
  3. Matikan Device anda lalu masuk ke mode Recovery 
  4. Lakukan Reset untuk memastikan bahwa Rom tidak akan Tertumpuk
  5. Flash Rom yang telah anda download menggunakan Custom recovery
  6. Flash pula OpenGapps yang sudah anda download
  7. jika sudah, nyalakan device anda, maka tampilan akan berubah, Jika tidak, maka ulangi proses dan pastikan tidak ada yang salah

Selamat Device Redmi Note 3 Pro anda sekarang sudah berjalan dengan Android Versi terbaru yaitu versi 8.0.0 Oreo, silahkan nikmati dan coba semua fitur terbarunya, mimin juga ga sabar pengen coba rom ini, jadi silahkan komentar dan beri feedback apa saja yang anda rasakan setelah mencoba rom ini

Penutup

sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat, mohon maaf apabila ada salah salah kata dan sekali lagi, saya tidak bertanggung jawab atas semua kesalahan pengguna atau kegagalan dalam proses Do it at your own Risk see you later gaes!

Happy ngoprek guys ~

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentar yang relavan, tidak diperbolehkan menyebarkan link.

Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done