5 Distro linux yang cocok untuk laptop jadul - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Jumat, 10 November 2017

5 Distro linux yang cocok untuk laptop jadul

linux yang cocok untuk laptop - Sekarang kita harus menggunakan gadget sebagai kebutuhan pokok, apa apa saja menggunakan gadget dikarenakan semua pekerjaan dipermudahkan oleh gadget tersebut. Penggunaan Laptop tak bisa kita hindari lagi, sekarang saya saja menggunakan laptop setiap hari sebagai sarana untuk membantu saya menyelesaikan pekerjaan saya.

Laptop saya bisa dibilang laptop jadul dikarenakan laptop saya memiliki spesifikasi rendah atau spesifikasi low-end. Berati laptop saya memerlukan OS atau operating system yang ringan dan stabil untuk mengoperasikan laptop saya agar berjalan dengan lancar dan stabil. Oleh karena itu saya menggunakan OS yang cocok untuk laptop jadul seperti laptop saya ini.

Untuk memilih operating system untuk laptop jadul memanglah tidak mudah, beda dengan OS yang gratis dan open source seperti linux. Anda akan dengan mudahnya menemukan Distro linux yang cocok untuk laptop jadul anda. Dan disinilah saya akan merekomendasikan 5 Distro linux yang gratis dan juga ringan untuk laptop anda.

linux yang cocok untuk laptop


1. Lubuntu

Distro linux yang cocok untuk laptop jadul
Distro linux yang cocok untuk laptop jadul

Lubuntu adalah Distro linux ringan terbaik yang akan saya rekomendasikan kepada kalian, Distro linux yang satu ini memang cocok digunakan pada laptop jadul dengan spesifikasi yang rendah, tetapi kalian juga bisa menggunakan Lubuntu di laptop dengan spesifikasi tinggi. Selain cocok digunakan dan ringan, Lubuntu juga cocok untuk anda yang ingin merasakan Distro linux seperti windows dengan tampilan yang sederhana serta interface yang mudah digunakan bagi orang yang baru kenal dengan linux.

2. Linux Lite

Distro linux yang cocok untuk laptop jadul
Distro linux yang cocok untuk laptop jadul

Untuk distro linux yang cocok untuk laptop jadul yang kedua, disini kita mempunyai linux lite. Linux lite adalah distro linux official yang bisa anda gunakan untuk laptop jadul anda. Dengan menggunakan linux lite anda akan mudah mempelajari untuk mengoperasikan linux. Karena ini distro official, anda bisa mendapatkan support online.

3.Peppermint

Distro linux yang cocok untuk laptop jadul
Distro linux yang cocok untuk laptop jadul

Peppermint adalah distro linux yang bisa anda gunakan di laptop jadul anda tanpa menggunakan laptop dengan spesifikasi tinggi. Anda bisa menggunakan peppermint dengan laptop jadul sekalipun. Saat menggunakan peppermint, anda akan mendapatkan panduan untuk user yang baru menggunakan Distro linux ini.

Baca juga:

4. LXLE

Distro linux yang cocok untuk laptop jadul
Distro linux yang cocok untuk laptop jadul

LXLE adalah distro linux murni dari Lubuntu LTS version, yang dimaksud adalah distro linux ini diubah sedemikian rupa untuk digunakan oleh laptop jadul. Jadi bagi anda pengguna Lubuntu dan ingin menggunakan LXLE linux ini, perbedaannya tidak terlalu jauh mulai dari user interfacenya.

5. CrunchBang++

linux yang cocok untuk laptop
linux yang cocok untuk laptop

Inilah distro linux terakhir yang cocok untuk laptop jadul, disini kita mempunyai CrunchBang++ atau CrunchBang plus plus. Distro linux yang satu ini sangat ringan sehingga dengan mudah digunakan oleh laptop dengan spesifikasi rendah. Hal yang menarik lainnya tentang distro yang satu ini adalah desainnya yang minimalis dan juga mudah digunakan karena interfacenya yang minimalis sehingga user mudah mengoperasikan distro linux ini.

Penutup

Diatas adalah beberapa distro linux yang saya rekomendasikan kepada kalian, distro linux yang saya rekomendasikan adalah linux yang cocok digunakan untuk laptop jadul. Dengan begitu anda bsia mengoperasikan laptop jadul anda dengan lancar dan stabil.

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata, Semoga bermanfaat ~

Selamat mencoba ~

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done