Review pengalaman menggunakan meizu m2 mini - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Minggu, 05 Februari 2017

Review pengalaman menggunakan meizu m2 mini



Naxtor Tech – Hai, apa kabar semua ? pakabs ? wkowkowkowkow yap kali ini saya akan membahas seputar gadget atau lebih tepatnya saya review gadget. Gadget apa yang akan saya review ? yap kali ini saya akan review smartphone meizu m2 mini, saya sudah cukup pengalaman saya menggunakan meizu m2 mini.

Review pengalaman menggunakan meizu m2 mini


Meizu m2 mini sendiri sudah sekitar 5 bulan lebih saya menggunakan nya, pengalaman saya menggunakan meizu m2 mini cukup dibilang masih baru karena smartphone yang satu ini belum saya gunakan dengan waktu yang lama hingga bertahun tahun jadi pengalaman saya menggunakan meizu m2 mini masih jauh untuk bisa dibilang bahwa saya master si meizu m2 mini ini.
Saya akan memulai dari meizu, mau tau tentang perusahaan meizu ? lihat deskripsi dibawah ini.


Apa itu meizu ?

Meizu Technology Co., Ltd. adalah perusahaan pembuat alat elektronik konsumen asal Tiongkok yang berkantor pusat di Zhuhai, Guangdong. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2003 sebagai perusahaan pembuat alat pemutar MP3, lalu MP4. Wikipedia
Pendiri: Jack Wong
Didirikan: Maret 2003
CEO: Jack Wong (11 Feb 2014–sekarang)
sumber: Wikipedia

Meizu belum lama ini telah resmi masuk ke Indonesia dengan membukakan sayap di beberapa daerah seperti di bandung, terakhir saat saya liburan ke bandung saya melihat counter resmi meizu m2 mini di pinggir jalan. Sepertinya meizu ini telah melancarkan strategi ke Indonesia untuk mendatangkan konsumen yang lebih banyak, mengapa ?
Coba kita pikirkan…

…Di Indoensia terdapat ribuan penduduk yang sudah tidak buta lagi dengan namanya teknologi, kebayang tidak indoneisa menjadi sasaran empuk untuk mempromosikan atau memperjualkan produk smartphone ?

Sekarang ini banyak sekali orang yang ingin smartphone murah dan berkualitas yang sudah terjamin kualitasnya, contohnya lihat saja xiaomi pada awal masuk xiaomi Di Indonesia tidak dengan memasuki cabang langsung atau membuka sayap tapi xiaomi sendiri diperkenalkan oleh konsumennya.

Konsumen yang menggunakan xiaomi pun bercerita tentang produk yang ia gunakan kepada teman atau orang terdekatnya, bahkan ada yang melakukan review terhadap xiaomi. Sehingga xiaomi cukup dikenal oleh masyarakat luas, pada akhirnya xiaomi pun mampu memperjualkan produknya tampa harus mengeluarkan biaya Di Indonesia karena strateginya tadi.

Nahhh jika xiaomi berhasil sekarang giliran si Meizu nihhh, meizu awalnya belum membuka cabang Di Indonesia, tapi karena meizu mempunyai user aktif dan produknya cukup laku di pasaran antara lain meizu m2 mini dan meizu m2 note yang cukup terkenal.

Dan sekarang smartphone yang akan saya review adalah meizu m2 mini, salah satu smartphone yang diminati oleh orang banyak, kenapa ? karena smartphone ini memiliki harga yang murah dan tentu saja mempunyai kualitas yang tidak kalah untuk smartphone sekarang. Siapa yang gk mau sih dengan smartphone murah berkualitas ? apalagi yang kualitas nya yang terjamin.

Berikut spesifkasi dan harga nya


Spesifkasi dan harga meizu m2 mini

Review pengalaman menggunakan meizu m2 mini
Spesifkasi meizu m2 mini
Jaringan : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi : 140.1 x 68.9 x 8.7 mm
Berat : 131 g
Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) + Dragon Trail Glass
Memory Internal : 16  GB
Memory Eksternal : microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Ram : 2 GB RAM
OS : Android OS, v5.1 (Lollipop) + Flyme 4.5
CPU : Mediatek MT6735, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU : Mali-T720MP2
Konektivitas : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi dual-band,  Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, GLONASS,, microUSB v2.0
Kamera Belakang : 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, LED flash, video 1080p@30fps
Kamera Depan : 5 MP
Baterai : Non-removable 2500 mAh

Harga meizu m2 mini
Harga pada awal jual adalah Rp 1.200.000 sampai Rp 1.300.000
Harga net sekarang adalah Rp 1.500.000 sampai Rp 1.600.00
Harga bekas sekarang adalah Rp 800.000 sampai Rp 1.100.000 (tergantung kondisi, ada yang dijual Rp 450.000 karena kondisi bootloop)

Kita sudah tau nihh spesifikasi dan harga meizu m2 mini, sekarang kita lanjut ke reviewnya yaaa ~


Review meizu m2 mini

Review pengalaman menggunakan meizu m2 mini
Kotak meizu m2 mini
Berikut adalah unboxing dari kotak meizu m2 mini
Review pengalaman menggunakan meizu m2 mini
Unboxing meizu m2 mini
Meizu m2 mini sendiri pun bisa dibilang smartphone yang gahar menurut saya, karena smartphone yang memiliki harga yang murah ini dapat memainkan game android yang HD dan Game android berat lainnya, contohnya seperti gangstar vegas. Saya memainka Gangstar vegas di smartphone  ini dengan setting kualitas visual High tidak merasakan lag sama sekali pun, saya pun terkagum kagum dengan Smartphone ini dan saya sekarang tau mengapa penyebabnya smartphone ini dapat memainkan game HD atapun game berat.
Alasannya yang paling tepat adalah karena Proci ini (Proci adalah Processor atau CPU) karena bisa dibilang CPU meizu m2 ini cukup gahar untuk smartphone murah seperti meizu ini. Walau Procinya mediate meizu dapat mengopreasikan smartphone nya yang satu ini dengan lancar, nama operating system meizu adalah Flyme dengan base YunOS untuk versi china (kalo tidak salah). Sekarng saya menggunakan Flyme ROM china dan saat booting ada tulisan “powered by YunOS” .

Bagaimana dengan kamera meizu m2 mini ? kamera meizu m2 mini tentunya cukup joss jika kita gunakan untuk foto foto , meizu m2 mini telah dilengkapi dengan banyak fitur di dalamnya apalagi soal kamera. DI Meizu m2 mini terdapat fitur yang bisa kita bilang wow yaitu slow mo dan GIF.
Review pengalaman menggunakan meizu m2 mini
Fitur kamera meizu m2 mini

Kedua fitur itulah yang sangat saya sukai di meizu m2 mini karena slow mo dapat digunakan sewaktu waktu jika saya ingin melakukan experiment sesuatu seperti Drop test, buat vlog, dan masih banyak yang bisa saya lakukan dengan fitur slow mo ini.

Review pengalaman menggunakan meizu m2 mini
Kamera tes meizu m2 mini (stasiun depok baru)
Lalu bagaimana dengan GIF ? Kalian tau GIF tidak ? Maka akan saya jelaskan guys ~ 

Graphics Interchange Format (GIF) merupakan format grafis yang paling sering digunakan untuk keperluan desain website. GIF memiliki kombinasi warna lebih sedikit dibanding JPEG, namun mampu menyimpan grafis dengan latar belakang (background) transparan ataupun dalam bentuk animasi sederhana.
sumber: wikipedia

Lalu apa kegunaan GIF ini ? kita bisa membuat hal hal yang keren, lucu, dan unik dengan GIF. Apalagi sekarang ini GIF sangat popular di Sosmed, banyak orang yang menyebarkan GIF dari account pribadi maupun Fanspage resmi dan tidak resmi.

Dan sekarang kita akan bahas slot simcardnya nih…

…karena sekarang smartphone rata rata menggunakan simcard injector termasuk meizu m2 mini, simcard injector sangat berperan dengan keamanan Simcard dan Sdcard.

Di dalam simcard injector terdapat 2 slot yaitu untuk Simcard biasa dan satu lagi untuk simcard nano, jika kalian menggunakannya untuk simcard semua maka kalian tidak bisa menggunakan SD card, paham ?

Sekarang kita lanjut ke intinya saja, yaitu kelebihan dan kekurangan meizu m2 mini


Kelebihan
Kelebihan smartphone ini adalah cocok untuk gamers dengan budget yang sedang sedang, karena Proci tadi mendukung untuk gaming yang berat dan HD. 

Smartphone ini juga memiliki ketahanan batterai yang cukup lama, karena Proci mediatek yang digunakan di meizu m2 mini adalah Proci yang sangat menghemat batterai jadi kalian tidak usah takut dengan kapasitas batterai meizu m2 mini yang dibilang kecil karena batterainya sangat irit hehehehehe.

Cocok digunakan untuk Photography, karena smartphone ini juga mempunyai komunitas nya sendiri untuk photography yaitu meizu m2 mini photography. Jadi kalian bisa menggunakan meizu m2 mini kalian untuk hal hal photography, jika ingin lebih joss silahkan gunakan konfig tapi saya tidak menyarankannya ok ?

Dan terakhir smartphone ini cocok digunakan untuk download, karena smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE dan sudah banyak ISP yang menyediakan jaringan 4G LTE. Termasuk di daerah saya Depok saya dapat merasakan kencangnya internetan mode 4G LTE dengan meizu m2 mini ini.


Kekurangan
Kapasitas batterai kecil, kekurangannya yang satu ini tidak di jadikan masalah karena smartphone ini memiliki Proci yang sangat menghemat betterai.

Emmc dapat rusak sewaktu waktu, jika kalian tidak bisa merawat smartphone kalian dengan baik maka Emmc Smartphone anda akan rusak, Emmc adalah Internal memory sebuah smartphone.

Dan kekurangan yang menurut saya sangat disayangkan adalah karena smartphone ini untuk bootloader nya di lock, jadi kita tidak bisa sembarang Flash/install rom yang bukan Official seperti Cyanogenmod atau MIUI. Jika kalian ingin melakukan unlock bootloader silahkan lakukan UBL terhadap Smartphone ini, tapi saya tidak menganjurkannya sama sekali.

Baca juga Panduan meizu m2 mini:

Kesimpulan
Smartphone ini memiliki kelebihan dan kekurangan, tapi kekuarangannya hanya sedikit dengan kelebihan yang dimiliki Smartphone ini. Jika kalian bisa merawat smartphone ini dengan baik maka tidak akan terjadi yang namanya rusak, adapun rusak karena alasan pabrik.

Jadi saya sarankan untuk membeli Smartphone ini jika kalian memiliki budget yang pas pasan ketimbang anda membeli produk Samsung atau infinix bahkan Oppo.

Sekian dari saya untuk review pengalaman menggunakan meizu m2 mini, semoga bermanfaat ~

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentar yang relavan, tidak diperbolehkan menyebarkan link.

Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done