5 cara menghemat baterai android - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Kamis, 30 Juni 2016

5 cara menghemat baterai android

cara menghemat baterai android - Haii kali ini gw akan kasih tau cara menghemat baterai android. Menggunakan Baterai dengan waktu yang lama itu sangat di butuhkan, tapi apa daya jika baterai android cepat habis? misalnya lagi asik asikan main game nihhh tiba tiba baterai tinggal 5% atau kamu tidak menggunakan HP mu tapi tiba tiba baterai nya tinggal di ujung tanduk? nyebelin kan wkwkwkwk.

oleh karena itu kita harus menghemat baterai android kita biar tahan lama dan efektif jika di gunakan. Walau android anda mempunyai kapasitas baterai yang WARBYAZAH itu semua hanya sia sia jika anda tidak merawat baterai android anda, dan sama juga walau baterai android anda KURANG WARBYAZAH dan anda tidak merawat baterai nya makan lebih parah dari yang WARBYAZAH.
cara menghemat baterai android
dan sekarang di kesempatan ini saya akan membagikan cara menghemat baterai android, mau tau cara menghemat baterai android? simak baik baik artikel ini yaaaa.


sebelum melakukan cara menghemat baterai android, siapkan bahan bahan berikut biar gk bingung.
-1 unit Smartphone
-1 unit baterai asli smartphone

jika sudah simak baik baik artikel ini :v

berikut cara menghemat baterai android

baca juga Tips menjadi master Android

1.Gunakan signal 2G
Jika kondisi internet sedang tidak digunakan, ganti lah mode signal menjadi 2G. Ini membantu mengurai pemakain daya baterai di karenakan daya yang digunakan untuk menggunakan koneksi internet menjadi menurun.

Pernah gk sih lagi jalan jalan di mall HP taruh di kantong lalu tiba tiba saat di ambil panas? yap itu karena si smartphone tersebut menangkap/mencari singal yang di terapkan jadi semakin rendah jaringan yang anda pilih semakin kecil daya yang digunakan.


2. Force Close Aplikasi yang benar benar tidak di pakai
Menghentikan aplikasi yang tidak dipakai sangat efektif bila anda benar benar tidak menggunakannya. Bila ada aplikasi yang benar tidak anda perlukan silahkan force close aplikasi tersebut apalagi aplikasi yang berjalan di Background itu sangat menguras baterai android anda.

Bila misalnya anda menggunakan BBM lalu anda hari ini benar benar tidak menggunakan silahkan di force close bila tidak menggunakan nya dan tidak menggunakannya sampai hari esok.
Tapi lain hal bila anda menggunakan BBM lalu jika sudah menggunakannya anda force close dan anda membuka aplikasi tersebut demgan menggunakan cara yang sama itu malah menguras baterai android anda sendiri.


3. Setting rendah Brigtness
Brigtness adalah keterangan cahaya android, semakin terang cahaya android maka semakin banyak daya baterai yang digunakan. Hal ini sangat berpengaruh pada penggunaan baterai android, makanya untuk penggunaan Baterai android gunakan sebijak bijaknya.

Apabila anda sedang main game gunakan Brigtness secukupnya, bila sedang tidak gunakan rendahkan Brigtness sampai paling rendah.


4. Pasang modul Greenify
Greenify adalah module android yang bertujuan untuk meningkatkan perfoma pada baterai dan menghemat baterai android, module greenify juga mematikan service dan proses yang sedang berjalan di android.

Untuk menggunakan modul ini pastikan anda sudah menginstall xposed dan hp anda dalam kondisi root,


5. Menggunakan Tweak
menggunaka Tweak adalah cara yang paling efektif untuk menghemat baterai android. Tweak yang di sediakan bermacan macan mulai dari jenis hp yang anda gunakan, bermain Tweak juga mempunyai efeknya sendiri yang dapat menyebabkan HP anda menjadi Bootlop.

dalam menggunakan tweak anda harus mencari Devloper terpercaya atau thread yang sudah banyak digunakan dan hasilnya positif.


Yaaaa, ini semua cara cara yang dapat saya kasih tau untuk menghemat baterai android anda.
cara menghemat baterai android ini dapat dilakukan oleh semua orang tapi jika ada resiko nya termasuk cara no 4 & 5 yang dapat menyebabkan HP anda bootlop, bila anda seorang Opreker pasti anda sudah tidak asing dengan cara cara tersebut.

Mohon maaf jika ada kesalahaan kata mohon dimaafkan.

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentar yang relavan, tidak diperbolehkan menyebarkan link.

Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done