cara masuk ke recovery mode android melalui terminal emulator

cara masuk ke recovery mode android melalui terminal emulator, cara masuk ke recovery mode android menggunakan terminal emulator

cara masuk ke recovery mode android melalui terminal emulator

Hai, kali ini saya akan membahas bagaimana cara masuk ke recovery mode android melalui terminal emulator, jadi disini akan dijelaskan cara masuk ke recovery mode di android melalui terminal, anda bisa masuk ke recovery mode di android tanpa harus tekan tombol dan anda hanya perlu menggunakan command line di terminal emulator.

Atau kata lain cara masuk ke recovery mode android tanpa harus tekan tombol, dan hanya menggunakan command line.Penjelasan awal terminal emulator adalah sebuah terminal yang digunakan untuk menjalan sebuah perintah untuk android.

Pada dasarnya recovery mode di android digunakan untuk mengeksekusi sebuah perintah dan file, jika pada dasarnya recovery mode lebih aman dan safetly dibanding menggunakan terminal emulator, dan recovery mode juga bisa melakukan hal yang lain seperti Fix karnel android dan lain lain.

cara masuk ke recovery mode di android melalui terminal emualtor sangatlah mudah dan simpel, anda bisa masuk ke recovery mode di android dengan cara ini.

Syarat

1.Rooted 
2.Installed busybox
3.Installed terminal emulator

Jika anda sudah memenuhi syarat diatas maka anda bisa melakukan tutorial cara masuk ke recovery mode android melalui terminal. Jika anda belum mempunyai busybox silahkan baca artikel ini > Busybox pelengkap terminal emulator

Step

  • Buka terminal emulator
  • ketik command "Reboot recovery"
sangat gampang bukan? anda bisa masuk ke recovery mode di android menggunakan metode ini, karena ini sangat dibutuhkan jika suatu hal terjadi pada android anda dan anda perlu masuk ke recovery mode.

Keterangan

anda bisa melakukan cara masuk ke recovery mode ini di android mana saja.

Sekian dari saya untuk artikel cara masuk ke recovery mode android melalui terminal emulator, semoga bermanfaat.

Comments

Berkomentar yang relavan, jangan menyebarkan link yang tidak penting