pengertian Virtual data room

pengertian Virtual data room / Virtual data room adalah / Virtual data room yaitu - Teknologi semakin berkembang, tentu perkembangan tersebut akan terus berjalan seiring dengan waktu. Keamanan data akan menjadi sebuah hal yang harus dilindiungi, kita harus bisa membuat data kita tetap aman. Bagi kalian yang tidak tau dengan Virtual data room, Virtual data room adalah solusi untuk kalian dapat menyimpan data dengan aman.

Virtual data room


Virtual data room atau VDR ini memang jarang kita ketemui Di Indonesia, dikarenakan Virtual data room atau VDR ini memang kita tidak ketahui siapa yang memakai teknologi ini. Dikarenakan untuk penggunaan Virtual data room atau VDR ini memang untuk hal yang benar benar penting dan rahasia, jadi kalian mungkin sulit menemukan orang yang menggunakan Virtual data room ini.

Penjelasan Virtual data room


Di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan dari pengertian VDR (Virtual data room), penjelasan yang saya berikan tentang VDR (Virtual data room) berasal dari sumber yang saya temukan, jadi tolong dikoreksi apabila ada kesalahan.

VDR (Virtual data room) adalah tempat penyimpanan online tentang kumpulan dari informasi yang bersifat rahasia dengan fungsi menyimpan dan menyebarkan / membagikan informasi yang bersifat rahasia. Itu pengertian atau penjelasan singkat tentang VDR (Virtual data room) dari saya sendiri.

Berikut, penjelasan dan pengertian VDR (Virtual data room) menurut beberapa sumber dari Internet.

VDR (Virtual data room) adalah gudang informasi online yang digunakan untuk menyimpan dan mendistribusikan dokumen. Dalam banyak kasus, ruang data virtual digunakan untuk memfasilitasi proses due diligence selama transaksi M & A, sindikasi pinjaman, atau ekuitas pribadi dan transaksi modal ventura.

VDR (Virtual data room) adalah gudang informasi dan dokumen rahasia yang aman yang sering digunakan sebagai referensi utama untuk transaksi keuangan. VDR telah menggantikan sistem pengarsipan fisik tradisional yang telah umum terjadi di masa lalu karena perusahaan beralih ke proses tanpa kertas. Keuntungan lain dari VDR adalah bahwa dokumen yang tersimpan di dalamnya dapat diakses melalui jaringan aman dan koneksi internet dari lokasi lain tanpa membuat salinan.

Fungsi VDR (Virtual data room)


Berikut adalah beberapa fungsi dari VDR atau Virtual data room, yang berasal dari sumber yang saya dapatkan.

Dalam proses merger dan akuisisi ruang data ditetapkan sebagai bagian dari gudang data utama yang berkaitan dengan perusahaan atau divisi yang diakuisisi atau dijual. Ruang data memungkinkan pihak yang berkepentingan untuk melihat informasi yang berkaitan dengan bisnis di lingkungan yang terkendali dimana kerahasiaan dapat dipertahankan.

Secara konvensional hal ini dicapai dengan membangun ruang data fisik yang diawasi di tempat yang aman dengan akses terkendali. Dalam kebanyakan kasus, dengan ruang data fisik, hanya satu tim penawar yang bisa mengakses ruangan pada satu waktu. 

Ruang data virtual dirancang untuk memiliki keuntungan yang sama seperti ruang data konvensional (mengendalikan akses, melihat, menyalin dan mencetak, dll.) Dengan lebih sedikit kerugian. Karena peningkatan efisiensi, banyak bisnis dan industri telah beralih menggunakan ruang data virtual, bukan data kamar fisik. Pada tahun 2006, juru bicara sebuah perusahaan yang mendirikan kamar kesepakatan virtual dilaporkan mengklaim bahwa proses tersebut mengurangi proses penawaran sekitar tiga puluh hari dibandingkan dengan data fisik. 

Kesimpulan

Diatas adalah pengertian VDR (Virtual data room) yang telah saya jabarkan dari beberapa sumber yang telah saya temukan, mungkin setelah anda membaca penjelasan VDR (Virtual data room)
yang saya berikan, anda bisa mengerti tentang pengertian dan fungsi dari VDR (Virtual data room)
ini.

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata, semoga bermanfaat. ~

(source:http://myventurepad.com/virtual-data-room/)
(source:https://en.wikipedia.org/wiki/Virtual_data_room)


Comments