cara mengatasi bootloop Xiaomi Mi A1 - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Rabu, 02 Januari 2019

cara mengatasi bootloop Xiaomi Mi A1

cara mengatasi bootloop Xiaomi Mi A1


Naxtor Tech - Sudah cukup lama tidak post apa apa di blog ini, kali ini saya akan membagikan tutorial tentang smartphone Xiaomi Mi A1. Siapa yang sangka bahwa device ini juga bisa bootloop walaupun tidak melakukan tindakan ngoprek hehehehehe. Kasus bootloop yang terjadi ada yang disebabkan gagal update.

cara memperbaiki gps error redmi note 4x
cara mengatasi meizu m3 note bootloop
cara memperbaiki bootloop meizu m3s

Seperti apa bootloop itu ? bootloop adalah sebuah proses booting yang dimana tidak berhasil memasuki sistem, jadi smartphone yang bootloop akan terjebak di dalam proses booting dan trus menunjukan animasi booting seperti logo pada saat booting. Itu pengertian bootloop dari saya hehehehe dan pada post ini kita membahas cara mengatasi bootloop xiaomi mi a1.

Bagi kalian yang memang tidak tau apa apa mengenai fenomena bootloop ini, jangan terlalu takut ya ! karena sistem melakukan kesalahan yang membuat xiaomi mi a1 anda bootloop. Tentu hal ini bisa kita atasi dengan pengetahuan mengenai bootloop ini, panduan yang saya bagikan tidak mengharuskan kalian melakukan unlock bootloader atau kita kenal dengan UBL.

Cara ini aman kalian lakukan apabila kalian takut xiaomi mi a1 kalian tambah parah.

memperbaiki bootloop xiaomi mi a1


Sebelum kalian memulai langkah langkah berikut, ada hal yang harus kalian siapkan terlebih dahulu. Kalian harus mempunyai file fastboot yang akan nanti digunakan, jika kalian sebelumnya sudah punya file fastboot saya sarankan kalian mendownload versi dari link berikut. Jika versi fastbootnya sama tidak masalah.

Download fastboot mi a1


Setelah kalian download, mari kita langsung mengatasi bootloop mi a1 ini tanpa harus melaukan UBL atau unlock bootloader.

step by step mengatasi bootloop xiaomi mi a1

  1. Reboot xiaomi mi a1 kalian ke bootloader dengan cara menahan tombol power + volume down saat xiaomi mi a1 anda dalam keadaan mati, jika belom mati kalian bisa menahan tombol power lalu pilih power off.
  2. Hubungkan xiaomi mi a1 kalian ke laptop/pc kalian
  3. Ekstrak file yang telah kalian download
  4. Buka aplikasi dengan nama cmd-here dengan ekstensi .exe di dalam folder yang telah kalian ekstrak
  5. Ketikan "fastboot devices" di dalam cmd yang telah kalian buka.
  6. Pastikan result yang muncul tidak lebih dari 1, jika lebih dari 1 silahkan unplug device yang masih terkoneksi ke laptop/pc anda.
  7. Ketikan "fastboot --set-active=b" di cmd
  8. Jika tidak terbaiki, ketik "fastboot --set-active=a" di cmd kalian.

Nah, dengan step di atas akan memperbaiki xiaomi mi a1 kalian yang bootloop tadi. Kasus penyebab bootloop ini adalah setelah mengalami kegagalan update.

Kalian tidak perlu repot repot melakukan flash atau sampai unlock bootloader jika penyebab bootloop xiaomi mi a1 kalian adalah gagal update.

Penutup


Di atas adalah panduan singkat saya untuk mengatasi bootloop xiaomi mi a1, jika kalian menemukan permasalahan seperti ini pada orang sekitar anda, bisa kalian bantu. Tetapi jika sebab dari bootloop ini berbeda dari kasus ini,  saya sarankan ini mencari tau sebabnya terlebih dahulu dan mencoba mencari solusinya.

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata, semoga bermanfaat ~

orang lain juga mencari : cara mengatasi bootloop Xiaomi Mi A1, cara memperbaiki bootloop Xiaomi Mi A1, cara mengatasi bootloop Xiaomi Mi A1 tanpa ubl, cara mengatasi bootloop Xiaomi Mi A1 tanpa unlock bootloader.

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentar yang relavan, tidak diperbolehkan menyebarkan link.

Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done