Daftar Smartphone Harga di Bawah 1 Juta - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Sabtu, 20 Januari 2024

Daftar Smartphone Harga di Bawah 1 Juta

Naxtor Tech - Pasar smartphone semakin meluas, dan harga pun semakin bervariasi, termasuk untuk smartphone di bawah satu juta. Ada banyak pilihan HP Android di bawah satu juta yang masih cukup bagus bagi pengguna budget tersebut. 

Perkembangan smartphone sekarang semakin maju, dan manufaktur smartphone berkompetisi untuk menciptakan smartphone yang menghabiskan biaya produksi yang murah dengan kualitas setinggi mungkin. 

Di 2020, pasar smartphone di bawah satu juta masih diminati oleh sebagian orang, terutama bagi mereka yang tidak begitu membutuhkan penggunaan berat, cukup telepon, SMS, dan bermain media sosial saja. 

Ada banyak smartphone Android dengan harga di bawah satu juta. Namun kebanyakan menyediakan spesifikasi terlalu rendah dan tidak memuaskan untuk penggunaan jangka panjang. 

Ada sebagian pilihan smartphone Android terbaik di bawah satu juta yang masih layak digunakan, dan cukup untuk streaming YouTube dan bermain games kecil. 

Apa saja smartphone tersebut? 

Xiaomi Redmi Go

 

Daftar Smartphone Harga di Bawah 1 Juta

Source: https://www.gadgetdetail.com/redmi-go-review-go-for-it/

Xiaomi Redmi Go merupakan smartphone Android dengan harga berkisar antara 800ribuan hingga 900ribuan buatan Xiaomi. Xiaomi sendiri terkenal sebagai brand smartphone yang menyajikan spesifikasi lebih tinggi dengan harga yang sama ketimbang kompetitor.

Smartphone yang satu ini dirilis pada awal 2019 dan tentunya masih layak dipakai di tahun 2020. Sesuai namanya “Go”, smartphone ini membawa Android dengan edisi Go yang berarti murni Android dan tidak menggunakan MIUI, tidak seperti smartphone Xiaomi pada umumnya.

Xiaomi Redmi Go menggunakan Android 8.0 Oreo, berukuran 5inci, dengan layar HD 720x1280pixel. Kamera smartphone ini menggunakan 8 MP, f/2.0, 1/4.0", 1.12┬Ám, AF yang cukup bagus bagi smartphone di bawah satu jutaan.

Ketika digunakan untuk merekam video, smartphone ini menghasilkan video HD 1080p dengan 30fps. Kamera depan menggunakan 5MP, f/2.2, 1/5", dan dapat menggunakan HDR agar kualitas foto yang diambil jadi lebih baik dan detail.

Bagusnya, smartphone ini menggunakan baterai Li-Ion 3000 mAh yang membuatnya awet seharian. Memori internal bervariasi antara 8GB hingga 16GB, dan masing-masing menggunakan RAM 1GB.

Prosesor dari smartphone ini menggunakan Snapdragon 425 yang cocok digunakan untuk bermain game-game ringan saja dan streaming YouTube. Untuk game berat seperti PUBG Mobile, smartphone dengan prosesor seperti ini masih kurang mampu – akan lag jika dipaksakan.

Smartphone ini memiliki harga bervariasi, mulai dari 800 ribuan hingga 900 ribuan. 


Samsung Galaxy J2 Core

 

Daftar Smartphone Harga di Bawah 1 Juta

Source: https://www.noypigeeks.com/android/samsung-galaxy-j2-core/

Samsung Galaxy J2 Core merupakan smartphone Samsung yang dirilis pada akhir 2018 dan menggunakan Android 8 Oreo, yang merupakan versi Android yang masih didukung oleh Google.

Smartphone Samsung yang satu ini memiliki resolusi layar yang lebih buruk ketimbang Xiaomi Redmi Go di atas, yakni hanya 540x960pixel saja ketimbang 720x1280pixel. Kualitas font dan lainnya dalam layar akan tampak lebih buram, apalagi bagi pengguna yang terbiasa melihat tampilan HD pada layar 5inci. 

Namun, penggunaan sehari-hari masih cukup kencang, termasuk streaming video YouTube, karena aplikasinya ter-optimized untuk Android edisi Go. Akurasi warna pada layar cukup baik namun sulit dibaca jika layar terkena sinar matahari.

Kamera pada smartphone Samsung ini menggunakan 8 MP, f/2.2, AF dan 5 MP, f/2.2 untuk kamera depan. Dibandingkan dengan smartphone lain yang juga di bawah satu jutaan, kamera smartphone ini cukup baik namun tidak dapat memotret dengan kondisi rendah cahaya.

Untuk performa, smartphone ini menggunakan prosesor Exynos 7570 yang merupakan buatan Samsung sendiri dengan quad-core Cortex-A53 CPU ditambah dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB, yang cukup baik untuk smartphone di bawah satu juta.

Sayangnya, smartphone ini menggunakan baterai Li-Ion 2600 mAh yang tidak begitu awet ketimbang kompetitor seperti Xiaomi. Untuk penggunaan dalam perjalanan, kamu mungkin akan lebih sering menggunakan powerbank untuk charging.

Harga smartphone ini berkisar antara 900 ribuan hingga 1.2juta rupiah, tergantung di mana kamu membelinya.


ASUS Zenfone Live L1

 

Daftar Smartphone Harga di Bawah 1 Juta

Source: http://futureloka.com/review-asus-zenfone-live-l1-indonesia/

ASUS Zenfone Live L1 juga merupakan smartphone di bawah satu juta, dengan layar lebih besar yakni 5.5inci dan resolusi yang cukup baik yakni 720xx1440pixel, sedikit lebih baik dari Samsung.

Smartphone ini dirilis pada pertengahan 2018 dengan Android Oreo, namun kabarnya juga mendapatkan update Android besar ke Android 10, karena menggunakan edisi Android Go, yang merupakan murni Android.

Kamera pada smartphone ASUS ini 13MP, sedikit lebih baik dari Xiaomi dan Samsung, dengan kamera depan yang sama yakni 5MP dan aperture f/2.4. Kamera ini merupakan yang terbaik untuk smartphone di bawah satu jutaan, yang juga dapat merekam video dengan kualitas 1080p dengan 30fps.

Menggunakan baterai Li-Ion 3000 mAh, smartphone terasa lebih awet untuk penggunaan yang ringan. 

Prosesor smartphone ini menggunakan Snapdragon 425 (28 nm). Cukup cepat untuk bermain game ringan, streaming video YouTube dengan kualitas HD, dan menggunakan media sosial.

Smartphone ASUS yang di bawah satu jutaan ini memiliki layar IPS cukup tajam, resolusi tinggi, performa tinggi selevel dengan MediaTek MT6739 namun terasa lebih cepat, dan body plastiknya yang nyaman digenggam namun juga mudah berminyak.

Harga smartphone ini berkisar antara 900 ribuan hingga 1juta. Namun kamu bisa menambah modal lebih sekitar 200ribuan saja untuk mendapatkan smartphone ini dengan RAM2GB untuk performa multi-tasking lebih baik.


Nokia 3

 

Daftar Smartphone Harga di Bawah 1 Juta

Source: https://www.pocket-lint.com/phones/reviews/nokia/141696-nokia-3-review-three-isn-t-the-magic-number

Nokia 3 merupakan smartphone entry-level Nokia dengan Android 7.0 Nougat, namun mendapat upgrade hingga Android 9.0. Smartphone ini dirilis pertengahan 2017, dan tentunya masih layak digunakan di 2020.

Body smartphone murah ini tampak premium untuk smartphone dengan harga di bawah satu jutaan. Nyaman digenggam. 

Bentuk body kotaknya mirip dengan desain body Nokia lama dengan Windows Phone. Namun ketimbang menggunakan body plastik yang berwarna, sekarang Nokia menggunakan metal pada tepinya, meski masih menggunakan polikarbonat.

Spesifikasinya lumayan untuk entry-level. Layar 5inci dengan resolusi 720x1280pixel, sedikit di bawah rata-rata resolusi layar smartphone modern. Namun tidak terlalu cerah secerah Moto E4.

Sayangnya, smartphone ini menggunakan baterai 2630mAh, yang tidak begitu tahan lama jika dibandingkan dengan smartphone di bawah satu juta lainnya di atas. Namun, baterai ini tahan lebih lama ketimbang Moto E4.

Smartphone ini menggunakan kamera 8MP untuk kamera belakang dan depan dengan aperture yang hampir sama. Namun kamu hanya bisa merekam video 720p dengan 30fps, ketimbang 1080p.

Bagusnya, smartphone ini lebih baik pada memorinya. Memori internal 16GB dengan RAM2GB memungkinkan multi-tasking yang lebih baik ketimbang smartphone dengan harga yang sama.

Menggunakan Mediatek MT6737, smartphone ini terasa cukup kencang namun masih tidak sekencang smartphone dengan prosesor Snapdragon 430 pada smartphone dengan harga yang sama.

Smartphone ini memiliki harga mulai dari 1juta rupiah hingga 1.3juta rupiah.

Penutup

Itulah smartphone di bawah satu juta atau sekitar satu juta rupiah terbaik. Dengan modal satu juta rupiah, kamu masih bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang memuaskan dan nyaman digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Baca juga:

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata, semoga bermanfaat~

Terima kasih~

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentar yang relavan, tidak diperbolehkan menyebarkan link.

Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done