Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi di Windows 11 - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Rabu, 12 Oktober 2022

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi di Windows 11

Naxtor Tech - Halooo, udah lama saya tidak memposting artikel di blog ini hahahaha. Karena ada berbagai alasan salah satunya optimasi SEO yang sekarang semakin membutuhkan banyak uang hahaha, jadi agak males kalo mau fokus ngeblog lagi hehehehe. Tapi, terlepas dari itu saya juga tetap ingin sharing di blog ini, seperti di judul kali ini saya akan membahas cara mengatasi keyboard di laptop yang tidak berfungsi untuk operating system windows 11 dan cara ini juga berlaku dan bisa diterapkan pada windows 10 ya.

Jadi, bagi kalian pengguna laptop dengan sistem operasi windows dan ntah kenapa keyboard kalian tidak bisa digunakan atau tidak berfungsi dengan semestinya, misalnya ketika kalian mencoba menekan key apa saja di keyboard tetapi tidak ada input yang dihasilkan pada laptop kalian. Maka di sini kita asumsikan saja ada technical issue.

Technical issue ini bisa berkaitan dengan driver yang digunakan atau masalah hardware, dan semoga saja ini adalah driver issue jadi masih bisa diselesaikan tanpa harus ada perangkat yang diganti. Jadi seperti apa cara untuk mengatasi keyboard tidak berfungsi ? berikut step by stepnya


Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi pada Windows 10 dan 11


Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi di Windows 11

Langkah - langkah:

1. Buka device manager dengan cara click kanan pada icon windows di taskbar.

2. Expand / click bagian keyboards

3. Click kanan pada Standar PS/2 Keyboard

4. Pilih update driver

5. Pilih browse my computer for drivers

6. Pilih "let me pick from ..."

7. Pilih model Standar PS/2 Keyboard, lalu click next

8. Setelah berhasil, maka akan ada popup dialog yang dimana windows menyarankan untuk merestart laptop kalian. Pilih yes

9. Setelah selesai booting dan masuk ke lockscreen, silahkan dicoba apakah keyboard kembali normal apa tidak. Jika tidak makan ada kemungkinan ada hardware issue.



Penutup

Di atas adalah Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi di Windows 11 dan juga bisa diterapkan pada Windows 10. Bagi kalian yang memiliki pertanyaan, bisa kalian tanyakan di kolom komentar ya.

Baca juga:

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata, semoga bermanfaat~

Terima kasih~

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentar yang relavan, tidak diperbolehkan menyebarkan link.

Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done