Tips mencegah dan mengatasi kerusakan emmc smartphone - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Senin, 27 Februari 2017

Tips mencegah dan mengatasi kerusakan emmc smartphone

Tips mencegah dan mengatasi kerusakan emmc smartphone


Tips mencegah dan mengatasi kerusakan emmc smartphone
Hai, kali ini saya akan membagikan Tips kepada pembaca setia website ini, yaitu Tips cara mencegah kerusakan pada emmc smartphone dan bagaimana cara mengatasi kerusakan emmc tersebut.

Bila anda telah mendengar desas desus tentang rusak nya emmc smartphone dari beberapa produk smartphone, rusak nya emmc smartphone ini bisa di sebabkab oleh beberapa faktor.

Bicara tentang emmc, apa sih itu emmc ?

Emmc adalah kepanjangan dari Embedded Multi-Media Controller, sebuah media penyimpanan yang berkecepatan tinggi dan sebagai modul controller, dimana mendia penyimpanan dan media controller itu terdapat dalam satu chip. (Sumber: Cep Ruddi)

Biasanya Emmc digunakan sebagai Hardware pada perangkat gadget dan si emmc ini sangat berperan bagi android yaitu sebagai tempat Internal Storage.

baca juga pengertian emmc 

Karena pemakaian si pengguna dapat membuat emmc pada smartphone rusak, mau tau Tips cara mencegah dan mengatasi kerusakan pada emmc smartphone ? check it out ^_^


Cara mencegah dan mengatasi kerusakan emmc smartphone

Nah, biasanya nihhh yaaa... penyebab rusak nya emmc smartphone itu karena pengguna nya tersebut yang tidak pandai merawat smartphone nyaaa....

penyebab utama kerusakan emmc smartphone adalah:

  • Faktor penggunaan smartphone
  • Smartphone anda
Dari 2 faktor rusak nya emmc smartphone di bagi menjadi beberapa indikator lagi yang menjadi penyebab emmc smartphone rusak.

Faktor Penggunaan smartphone:
  • Sering dipakai terus menerus tanpa henti
  • Bermain smartphone sambil di charge (menyebabkan panas pada smartphone)
  • Emmc smartphone sering berkerja keras sehingga rusak
  • Sedikit nya Sisa ruang penyimpanan sehinnga membuat emmc smartphone berkerja lambat
Faktor smartphone anda:
  • Usia smartphone anda sudah lama (tidak terlalu berpengaruh)
  • Emmc smartphone anda memang harus diganti
  • Atau memang anda harus mengganti smartphone :v
Dari penjabaran diatas anda sudah tau penyebab dari rusak nya emmc pada smartphone, oleh karena itu kita harus bisa mencegah kerusakan pada emmc smartphone, berikut caranya.


Tips cara mencegah kerusakan Emmc smartphone

Yap, sebelum terjadi masalah dengan smartphone anda terutama dengan Emmc anda, anda bisa mengikuti beberapa tips dari saya bagaimana cara mencegah kerusakan emmc smartphone, berikut tips nya:
  • Hindari pemakaian Non-STOP (memakain smartphone secara terus menerus tanpa henti dapat membuat smartphone cepat panas sehingga dapat membuat emmc smartphone rusak)
  • Hindari bermain smartphone sambil di charge (ini dapat menyebabkan smartphone lebih panas dari tips diatas dan ini dapat mempercepat rusak nya emmc smartphone anda)
  • Sisakan Ruang penyimpanan internal minimal 12,5% (membantu emmc smartphone anda agar tidak berat saat digunakan)
Mengapa harus sisakan ruang penyimpanan internal sebanyak itu ?
karena sesuai yang saya katakan tadi bahwa "sebuah media penyimpanan yang berkecepatan tinggi dan sebagai modul controller, dimana mendia penyimpanan dan media controller itu terdapat dalam satu chip"

Agar emmc anda tidak cepat rusak maka sisakan ruang penyimpanan internal anda untuk mencegah kerusakan emmc smartphone anda.


Cara mengatasi emmc smartphone yang rusak

nahhh, diatas telah saya jelaskan bagaimana cara mencegah rusak nya emmc pada smartphone, lalu bagaimana cara mengatasi emmc smartphone yang sudah rusak ?

Berikut Tips yang dapat saya berikan:
  • Membenarkannya sendiri (membongkar hardware smartphone anda, dengan cara mengganti emmc yang lama dengan yang baru, cara ini tidak terlalu di anjurkan karena tidak semua orang mengerti hardware)
  • Menyerahkannya kepada Service center (sangat di anjurkan, biasanya anda harus membawa nota pembelian, kartu garansi, dan box smartphone anda jika ingin membenarkannya ke service center)

Saya tidak bisa memberikan banyak tips kepada kalian untuk hal yang satu ini, di karenakan jika emmc pada smartphone anda telah rusak maka anda harus menyerahkannya kepada yang ahli di bidang tersebut terutama Hardware.

Di atas adalah tips dari saya cara mengatasi emmc smartphone yang rusak, jika ada yang ingin menambahkan silahkan :v


Penutup

Di artikel ini saya telah menjelaskan bagaimana cara mencegah dan mengatasi kerusakan emmc smartphone, jika anda mencari cara bagaimana cara mencegah kerusakan emmc pada smartphone anda telah menemukan postingan dan semoga membantu.

Dan saya telah jelaskan faktor faktor dari penyebab kerusakan emmc smartphone, jadi jika anda tidak tau apa saja penyebab dari kerusakan tersebut anda bisa mendapatkan informasi yang cukup.

Sekian dari saya untuk Tips mencegah dan mengatasi kerusakan emmc smartphone, semoga bermanfaat ~.


Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentar yang relavan, tidak diperbolehkan menyebarkan link.

Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done