Nama baru untuk versi Android mulai dari 2019 - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Friday, August 23, 2019

Nama baru untuk versi Android mulai dari 2019

Nama baru untuk versi Android mulai dari 2019

Naxtor Tech - Google akhirnya memutuskan nama buat sistem operasi Android terkini, yaitu Android 10. Penetapan nama ini sekaligus mengganti norma Google yg selama 10 tahun ke belakang selalu memberi nama Android menggunakan nama kuliner penutup.

Android 10 sebelumnya disebut sebagai Android Q, tetapi sekarang nama resminya merupakan Android 10. Ini artinya nama sistem operasi Android yg selanjutnya adalah Android 11 & seterusnya.

Selain nama baru, Google pun menaruh perubahan pada logo Android. Aude Gandon, global brand director Android menyebut logo ini memiliki tampilan yang lebih terbaru.

Nama baru untuk versi Android mulai dari 2019


Logo baru ini menyertakan robot kecil berwarna hijau, & bukan sekadar tulisan Android berwarna hijau. Menurut Gandon Robot inilah yg menciptakan Android menjadi spesial  .

"Robot ini yang menciptakan Android menjadi spesial  . Ini membuatnya lebih manusiawi, menyenangkan, & lebih terbuka," ungkapnya.

Nama baru & logo baru sepertinya menjadi hal spesial   buat Android versi ke-10. Meski terdapat juga anggapan perubahan nama ini dilakukan lantaran sulit buat mencari makanan penutup yg dimulai dengan huruf Q.

"Kami wajib  menerima skeptisme misalnya itu. Kami punya sejumlah nama yg rupawan, namun pada setiap & setiap kasusnya mereka meninggalkan sebuah bagian berdasarkan global," ujar Sameer Samat, VP product management Android.

Yang dimaksud sang Samat merupakan Android itu merupakan merek global, dan bahkan penggunanya lebih banyak di beberapa negara misalnya India & Brasil ketimbang Amerika Serikat. Jadi menurutnya, menggunakan nama kuliner penutup menggunakan bahasa Inggris akan membuatnya jauh dari regional tertentu.

Samat pun mencontohkan nama Pie yg tak selalu sebuah kuliner epilog, atau lollipop yg sulit diucapkan sang sebagian bangsa, atau marshmallow yg tidak dikenal di poly tempat.

"Nomor, setidaknya, adalah hal yang universal," pungkas Samat, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (23/8/2019).

Meski telah punya nama buat Q, tetapi nama itu tidak akan dipublikasikan oleh Google. Bahkan, tim pengembang Android pun sebenarnya telah menyiapkan nama buat Android R, meski nama tadi tentunya hanya akan digunakan secara internal.

Penutup


Jadi untuk versi android ke depannya tidak akan menggunakan nama makanan penutup lagi, jadi kita harus mulai terbiasa dengan perubahan yang terjadi secara global ini. Jadi, menurut kalian bagaimana ? apakah android 10 lebih terdengar keren ? tulis komentar kalian ya !

Baca juga: Aplikasi palsu NordVPN berisikan Malware

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata, semoga bermanfaat~

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentar yang relavan, jangan menyebarkan link yang tidak penting

Notification
Jangan lupa untuk share post jika bermanfaat bagi kalian dan like fanspage Naxtor Tech, terima kasih !
Done