Waspada! aplikasi palsu NordVPN berisikan malware - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Kamis, 22 Agustus 2019

Waspada! aplikasi palsu NordVPN berisikan malware

NordVPN berisikan malware

Naxtor Tech - Kita ketahui bahwa NordVPN adalah salah satu layanan VPN terbaik dan saya menggunakan layanan VPN tersebut. Tak disangka bahwa salah satu layanan VPN terbaik ini berhasil diclone dan dijadikan website palsu yang berisikan malware di aplikasi NordVPN oleh penjahat cyber, tidak diclone sepenuhnya tetapi sangat menyerupai website asli NordVPN.

Website palsu yang dibuat oleh penjahat cyber ini bertujuan untuk menyebar trojan ke para korbannya. Trojan yang digunakan ialah Win32.Bolik.2, yang merupakan versi peningkatan dari Win32.Bolik.1 dengan mempunyai kemampuan multicomponent polymorphic file virus.

Lalu, apa fungsi dari multicomponent polymorphic file virus ? multicomponent polymorphic file virus berfungsi untuk melakukan web injections, traffic intercepts, keylogging, dan membaca informasi dari berbagai sistem yang berbeda.

Apakah sudah ada korban ?

Jawabannya adalah iya, jumlahnya pun tidak banyak. Karena memang website palsu ini benar benar menyerupai website asli NordVPN, terutama website palsunya saja menggunakan SSL yang di mata pengguna bahwa website tersebut aman.

Untuk jumlah korban belum ada data yang pasti, tetapi sudah ada ribuan pengguna yang mengunjungi website palsu tersebut.

Lalu, bagaimana cara mereka melakukannya ?

Agar terlihat lebih meyakinkan, website palsu tersebut akan memberikan installer NordVPN yang asli kepada para korban yang sudah disusupi malware tersebut.

Apabila cara ini berhasil memakan banyak korban, maka kita harus lebih hati hati lagi dalam menginstall software atau aplikasi dan selalu melakukan double check untuk website yang akan dikunjungi apakah aman atau tidak.

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata, semoga bermanfaat ~

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentar yang relavan, tidak diperbolehkan menyebarkan link.

Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done