Cara dan panduan menggunakan youtube go terlengkap - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Kamis, 28 Desember 2017

Cara dan panduan menggunakan youtube go terlengkap

cara menggunakan youtube go – Melakukan streaming menggunakan youtube memang sangat membuang kuota, sampai sampai ada saja orang yang mencari di google dengan keyword “cara nonton youtube tanpa mengurangi kuota” yang terdapat pada kata kunci terkait. Tentu saja hal ini membuat saya sedikit tertawa serempak di dalam hati, membuat gambaran bahwa youtube memang menguras kuota anda.

Bisa anda lihat bahwa sekarang ini kualitas video sudah semakin bagus, resolusi yang ditampilkan juga semakin jernih. Hal ini menandakan bahwa ukuran file video akan semakin membengkak dan hal ini sungguh disayangkan bagi kalian yang streaming video youtube menggunakan kuota pribadi. Tentu saja yang menggunakan WIFI di rumah tidak akan merasa terbebani, karena mereka tidak perlu khawatir dengan bandwitch wifi dikarenakan WIFI sekarang sudah hampir semuanya unlimited.

Oleh karena itu, saya akan memberikan solusi kepada kalian agar anda bisa menghemat kuota saat streaming atau bahkan nonton video di youtube tanpa harus mengurangi kuota yang banyak. Solusinya adalah aplikasi Youtube GO ! youtube go akan membantu anda dalam menghemat kuota anda saat streaming dan download video youtube yang anda inginkan. Jadi anda tidak harus hemat kuota lagi saat menggunakan youtube go, karena sudah pasti kuota anda akan hemat dan berlimpah hehehehehe.

cara menggunakan youtube go

Apa itu youtube GO ?

Sebelum saya memulai panduan cara menggunakan youtube go, disini saya akan menjelaskan sedikit tentang youtube go ini. Untuk cara menggunakan youtube go bisa kalian lihat setelah penjelasan tentang youtube go yang saya berikan.

Jika kalian bertanya kepada saya atau google tentunya, dengan pertanyaan “apa itu youtube go ?”. Saya akan membantu menjawab berdasarkan sumber terpercaya yang saya miliki, berikut penjelasan tentang aplikasi youtube go.

YouTube Go adalah aplikasi baru untuk membantu pengguna generasi berikutnya berbagi dan menikmati video, YouTube Go dirancang dan dibangun dari bawah ke atas dengan wawasan dari India, untuk membawa kekuatan video ke pengguna ponsel dengan cara yang lebih sadar akan data dan konektivitas mereka, sementara masih relevan secara lokal dan sosial. (source: https://www.theverge.com/2016/9/27/13070804/youtube-go-announced-india-offline)

Bisa kalian ketahui bahwa ide pengembangan aplikasi youtube go ini berasal dari negara India, yang dimana aplikasi youtube go ini memiliki tujuan yaitu untuk membuat para pengguna youtube agar tidak khawatir dengan kuota yang mereka miliki. Fitur utama dari youtube go sendiri adalah menghemat data yang dikeluarkan oleh user, oleh karena itu anda bisa menghemat kuota anda dengan youtube go.

Youtube go sendiri juga mempunyai sebuah moto yang akan membuat anda senyum senyum sendiri, moto tersebut saya dapatkan pada deskripsi youtube go di playsotre. Apa moto aplikasi youtube penghemat kuota ini ?

YouTube-an puas, kuota gk bablas !

Ketika melihat kalimat tersebut memang memberikan kesan lucu dan menghibur, saya sendiri ketawa di dalam hati ketika melihat moto aplikasi youtube si peghemat kuota ini.

Apa kelebihan youtube go ?


Sebelum anda memulai mendownload aplikasi youtube go, saya akan membantu menjelaskan tentang kelebihan dari youtube go ini sendiri. Mungkin anda bertanya seperti ini “mengapa harus menggunakan youtube go untuk menghemat kuota saat streaming video youtube ?”, maka dari itu anda harus tau akan kelebihan youtube go ini agar kalian lebih tahu akan fungsi dari aplikasi youtube penghemat kuota yang satu ini.

Kelebihan youtube go:


[*]Mudah untuk menonton dan mendownload video favorit – anda bisa dengan mudahnya menggunakan youtube go untuk melakukan streaming video secara online dan melakukan download video untuk disimpan secara offline dengan mudah.

[*]Pilih kualitas video yang anda inginkan – Sebelum anda mendownload atau menyimpan video secara offline, anda juga bisa memilih kualitas video yang anda inginkan. Dengan fitur yang seperti ini membuat anda bisa mengontrol kuota anda dengan mudah ! semakin besar ukuran video yang didownload semakin bagus kualitas videonya.

[*]Pilih storage penyimpanan yang anda ingkan – anda bisa melakukan pengaturan atau settingan terhadap youtube go untuk melakukan perubahan penyimpanan video, anda bisa mengubah lokasi penyimpanan anda ke internal storage atau external storage yaitu Micro SD jika anda punya.

[*]Share video ke siapa saja – dengan fitur ini anda bisa melakukan share atau membagi video kepada teman, saudara, sahabat, bahkan keluarga anda. Fitur ini sungguh sangat membantu apabila anda menemukan video yang sekira anda menarik dan bermanfaat untuk dishare kepada orang terdekat.    

Bagaimana cara download youtube go ?


Setelah anda mengetahui apa itu youtube go, disini saya akan coba untuk memberi anda sedikit panduan tentang cara download menggunakan youtube go. Jika kalian pikir youtube go adalah aplikasi atau APK yang harus di download dari website / link download lainnya maka anda salah. Youtube go adalah aplikasi yang memang dirilis oleh pihak google, jadi aplikasi ini 100% aplikasi legal dan anda tidak harus mendownload youtube go di website download.

step download youtube go:


1. Buka Aplikasi playstore pada smartphone anda
2. Ketikan youtube go pada tombol penelusur
3. Cari dan pilih aplikasi youtube go dengan pengembang Google
4. Pilih Install untuk memulai instalasi aplikasi youtube go

Jika kalian terlalu malas untuk melakukan cara diatas, silahkan langsung menuju link download youtube go di playstore. Anda akan langsung diarahkan ke aplikasi youtube go dan anda hanya tinggal memilih install untuk mendownload youtube go ke smartphone anda.


Bagaimana cara menggunakan youtube go ?


Sesuai dengan judul, kita akan langsung masuk ke inti dari postingan ini. Saya akan membagikan panduan kepada kalian semua untuk cara menggunakan youtube go. Panduan ini saya khususkan bagi kalian yang masih awam dengan aplikasi youtube go, jadi disini anda akan mendapatkan sedikit arahan tentang cara pemakaian dari aplikasi youtube go.

Baca juga:

Sebelum memulai panduan yang saya berikan, pastikan bahwa anda telah mendownload youtube go di smartphone anda. Jika anda belum mendownload aplikasi youtube go, silahkan anda baca panduan cara download youtube go yang telah saya jelaskan di atas. Ok, jika kalian sudah mempunyai aplikasi youtube go si aplikasi youtube penghemat kuota ini, silahkan ikuti panduan yang saya berikan tentang cara memakai youtube go.

Memulai aplikasi youtube go

                                                                     
1. Buka aplikasi youtube go yang telah anda download tadi, maka tampilan yang muncul saat pertama anda buka akan seperti gambar yang ada di bawah ini. Yang harus anda lakukan hanya memilih tombol next saja sampai muncul seperti tahap yang kedua.

cara menggunakan youtube go

2. Di tahap kedua anda harus memasukan nomor ponsel anda yang aktif, hal ini bertujuan untuk melakukan verifikasi terhadap nomor ponsel anda yang aktif dan juga google akan melakukan pemindaian terhadap nomor ponsel anda untuk melihat apakah ada kontak anda yang juga menggunakan aplikasi youtube go.

cara menggunakan youtube go

3. Setelah anda memasukan nomor ponsel anda yang aktif, maka langkah selanjutnya adalah memilih alamat email yang akan anda gunakan di aplikasi youtube go ini serta menambahkan nomor ponsel yang telah anda masukan ke salah satu akun email anda.

cara menggunakan youtube go

4. Jika anda sudah memilih akun mana yang akan anda pilih, langkah selanjutnya adalah mulai verifikasi terhadap nomor ponsel anda. Di halaman ini anda hanya perlu menekan pilihan “Verify now”, agar google memberikan pin khusus untuk anda masukan di halaman selanjutnya.

cara menggunakan youtube go

5. Seharusnya pin unik dari google sudah terkirim ke nomor ponsel anda, sekarang anda hanya tinggal memasukan pin unik yang telah anda terima. 1 kali request atau meminta pin hanya dapat digunakan dalam waktu 1 menit atau 60 detik saja, apabila lewat dari waktu itu anda harus melakukan request pin yang baru.

cara menggunakan youtube go

6. Sekarang anda sudah selesai melakukan verifikasi, mulai dari sekarang anda bisa menggunakan youtube go di perangkat smartphone anda. Selanjutnya anda pilih “START” untuk memulai menggunakan youtube go.

cara menggunakan youtube go

cara download video di youtube go


Pada bagian ini akan saya jelaskan kepada kalian, bagaimana cara downlaod video dengan menggunakan youtube go. Jika sebelumnya anda mendownload atau simpan offline di aplikasi youtube biasa, maka di youtube go tidak jauh beda dengan youtube yang biasa.

Baca juga:

1. Bisa anda lihat pada menu utama aplikasi youtube go, anda bisa mengetahui video yang baru diperbarui, video pilihan, dan video yang berasal dari channel yang telah anda subscribe. Fitur ini sangat membantu anda dalam memilih video yang akan anda tonton atau download nantinya.

cara menggunakan youtube go

2. Sekarang, mari kita mulai panduan cara download video di youtube go, pastikan bahwa koneksi internet data anda menyala. Langkah pertama adalah ketikan judul video yang anda inginkan pada kolom penelusuran, setelah itu cari video yang sesuai dengan minat anda. Sebagai contoh, saya akan menggunakan salah satu video saya yang telah saya upload di youtube.

cara menggunakan youtube go

3. Selanjutnya adalah mengkilk video yang anda ingkan untuk mengetahui informasi dari video tersebut, informasi yang ditampilkan berupa Deskripsi dari video, kualitas video, dan ukuran video. Apabila anda ingin melakukan streaming atau nonton langsung maka anda pilih “PLAY”, jika anda ingin mendownload atau simpan offline maka pilih “DOWNLOAD”.

cara menggunakan youtube go

4. Untuk streaming tidak usah saya jelaskan lebih lanjut, saya akan membahas pilihan jika anda ingin mendownload video. Setelah anda memilih download sesuai dengan kualitas yang anda ingkankan, maka secara otomatis video tersebut akan terdownload ke youtube go. Untuk melihat list video yang telah anda download, anda bisa mengetahuinya pada bagian menu Downloads, disitu akan tertera berapa ukuran dari video serta kecepatan anda mengunduh video.

cara menggunakan youtube go

5. Jika anda sudah tidak suka atau ingin menghapus video youtube yang telah anda download, silahkan anda pilih 3 dot menu atau menu 3 titik yang terletak pada sebelah kanan informasi judul dan channel video. Setelah itu pilih Delete dan video anda akan terhapus dari youtube go dan penyimpanan anda.

cara menggunakan youtube go

Cara simpan video di sd card pada youtube go


Pada bagian terakhir ini, saya akan menjelaskan kepada kalian bagaimana cara simpan video di sd card atau external storage pada youtube. Bagi kalian yang mempunyai kapasitas internal storage atau penyimpanan internal yang kecil maka anda harus menggunakan penyimpanan external atau external storage. Dengan begitu anda bisa download video ke SD Card anda.

1. Buka menu setting, setelah itu lihat ke bagian video storage untuk memulai mengubah lokasi penyimpanan

cara menggunakan youtube go

2. Setelah anda memilih menu tadi, sekarang anda akan melihat daftar lokasi penyimpanan yang tersedia untuk perangkat anda. Sesuai dengan gambar yang ada di bawah, kalian bisa melihat berapa jumlah penyimpanan anda dan berapa jumlah penyimpanan yang telah terpakai. Pada menu ini anda juga bisa menghapus semua video yang telah anda unduh atau anda simpan secara offline dengan memilih “Delete all YouTube Go videos” demikian semua video yang telah anda download akan hilang dari penyimpanan anda.

cara menggunakan youtube go


Kesimpulan

Hal yang bisa kita garis besarkan disini, bahwa youtube go adalah aplikasi youtube terbaru dengan fitur utama penghemat data serta kuota anda agar tidak cepat habis. Memang mustahil untuk nonton youtube tanpa mengurangi kuota, tetapi anda bisa menghemat kuota anda menggunakan youtube go. Anda bisa memilih kualitas video yang ingin anda tonton atau unduh, dengan begitu anda bisa mengontrol kuota anda.

Semua yang saya jelaskan mulai dari, apa itu youtube go ? kelebihan youtube go, cara menggunakan youtube go, cara verifikasi youtube go, cara download video di youtube go, sampai mengubah lokasi penyimpanan youtube go. Semoga dari itu semua anda bisa menggunakan youtube go dengan baik.
Sekian dari saya, tentang cara menggunakan youtube go si pawang kouta atau penghemat kuota ini. Dengan youtube go anda bisa menghemat kuota anda dan bisa nonton video youtube secara berkali kali tanpa harus takut akan mengurangi banyak kuota anda.

Mohon maaf jika ada kesalahan kata, semoga bermanfaat ~

Selamat mencoba ~

Incoming search

  • cara menggunakan youtube go
  • cara memakai youtube go
  • cara menggunakan aplikasi youtube go
  • panduan youtube go
  • apa itu youtube go
  • cara download menggunakan youtube go
  • cara download di youtube go
  • cara hemat kuota dengan youtube go
  • panduan menggunakan youtube go
  • panduan memakai youtube go                                                  

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done