Review dan panduan menggunakan aplikasi yonder music - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Rabu, 27 Desember 2017

Review dan panduan menggunakan aplikasi yonder music

Review dan panduan menggunakan aplikasi yonder music – Bagi para pecinta music, mendengarkan music sudah menjadi hal yang biasa. Biasanya orang orang yang suka mendengarkan music, tidak bisa terlepas dari musik favoritnya. Mendengarkan musik bisa dari menggunakan perangkat komputer seperti laptop dan PC atau bisa menggunakan device mobile seperti smartphone dengan OS android atau IOS. Disini saya akan membahas tentang aplikasi Yonder music untuk perangkat smartphone dengan OS android.

review yonder music

Apa itu aplikasi Yonder music ?

Yonder music adalah aplikasi untuk perangkat smartphone berbasis android yang memiliki fungsi mendengarkan lagu. Dengan aplikasi yonder music ini anda bisa mendengarkan lagu dimana saja dengan smartphone anda, anda juga bisa mendengarkan music secara streaming yang berati anda tidak mendownloadnya atau anda bisa menggunakan fitur untuk menyimpan musik kedalam smartphone agar anda bisa mendengarkannya kapan saja.

Aplikasi yonder music ini dikhususkan bagi pengguna layanan XL dan Axis, bagi kalian pengguna provider XL dan Axis anda bisa langsung mengunduh aplikasi yonder musik di playstore melalui link yang telah saya sediakan di dalam artikel ini. Untuk kalian yang bukan pengguna layanan kartu XL atau Axis, saya belum mencoba apakah aplikasi pendengar musik ini bisa digunakan pada smartphone anda.

cara menggunakan aplikasi yonder musik


Saya akan memberikan panduan kepada kalian, bagaimana cara menggunakan aplikasi pendengar musik ini. Panduan atau tutorial yang saya berikan bertujuan agar kalian dapat memakai aplikasi yonder musics dengan mudah, bisa saja anda menggunakan aplikasi yonder musics ini tanpa harus mengikuti panduan yang telah saya berikan dan saya juga tidak mengharuskan anda mengikuti panduan memakai yonder musics ini.

Untuk step pertama menggunakan yonder music adalah anda harus memastikan bahwa aplikasi yonder musics telah terpasang pada smartphone anda. Jika anda belum mendownload atau mengunduh aplikasi pendengar musik ini, anda bisa mendownload melalui link yang saya berikan tepat di bawah.


Setelah anda mendownload yonder music, sekarang silahkan anda membuka aplikasi tersebut pada smartphone anda. Dan jangan lupa untuk anda pastikan bahwa koneksi internet anda harus menyala saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, jika kalian ingin membuka aplikasi ini tanpa internet maka anda harus mendownload lagu untuk disimpan secara offline terlebih dahulu menggunakan koneksi internet.

Baca juga:

1. Setelah anda berhasil membuka aplikasi Yonder music, anda akan beralih ke bagian home atau menu utama dari aplikasi pendengar musik ini. Disana anda akan menemukan banyak pilihan lagi mulai dari jenis genre yang kalian sukai atau anda bisa melihat bagian lagu yang sedang populer. Aplikasi ini juga merekomendasikan beberapa lagu yang dapat kalian dengar, karena saya suka dengan Musik jenis EDM maka saya tidak terlalu suka akan rekomendasi lagu dari aplikasi ini.

review yonder music

Sesuai yang saya bilang bahwa saya menyukai musik dengan genre EDM, apa sih itu EDM ? EDM adalah Electronic dance music, EDM pada umumnya diproduksi diputar oleh disc jockey (Dj) yang membuat seamless pilihan trek, disebut mix, oleh segueing dari satu rekaman lain.[2] EDM produsen juga melakukan musik mereka tinggal di sebuah konser atau festival pengaturan dalam apa yang kadang-kadang disebut live PA. Di Inggris dan di benua Eropa, EDM lebih sering disebut 'dance music'. (source : Wikipedia).


Disini saya akan memanfaatkan fitur dari aplikasi yonder music yaitu daftar billboard Charts, Jadi saya akan membuka billboard EDM charts, , yang dimana disana terdapat daftar lagu EDM yang terdapat pada billboard charts. Jadi saya akan tahu akan lagu lagu EDM terbaru dan terpopuler, bila saya kurang update.

review yonder music

2. Pada menu yang kedua pada menu navigasi, disana adalah tempat untuk menemukan lagu yang sesuai dengan genre anda. Bisa anda perhatikan bahwa terdapat banyak genre music yang dapat anda telusuri, mulai dari Indo POP, K-POP, Dangdut, EDM, dan masih banyak genre music yang sesuai dengan selera anda.

cara menggunakan yonder music

3. Yang terakhir pada bagian menu navigasi yang ketiga, disanalah tempat kumpulan lagu yang anda telah download, kumpulan playlist yang anda buat, pengaturan profile anda, dan fitur lainnya. Pada bagian submenu yang pertama disanalah daftar lagu yang telah anda download di aplikasi yonder music ini.

cara menggunakan yonder music

Pada bagian submenu yang kedua adalah tempat anda menyimpan playlist yang telah anda buat, jika kalian mempunyai lagu favorit yang ingin anda dengar secara berturut turut tanpa harus menyetelnya secara manual. Maka fitur playlist sungguh sangat membantu anda dalam memutar lagu favorit anda.

cara menggunakan yonder music

Lalu saya akan membahas menu Snaps, karena menu yang lainnya pasti kalian juga sudah familiar.
Pada menu snaps ini adalah kumpulan snaps anda ketika anda mencoba menyanyikan music yang anda dengar, untuk melakukan snaps ini anda hanya perlu memilih lagu yang ingin anda snaps. Tidak semua lagu dapat anda snaps, dikarenakan hanya lagu yang memiliki lirik saja. Rata rata lagu EDM tidak bisa di snaps, karena saya tidak melihat fungsi snaps pada lagu EDM.

cara menggunakan yonder music

Jika anda membuka halaman profile anda, maka tampilannya akan seperti ini. Pada halaman profile anda akan menampilkan Username dan deskripsi tentang diri anda, disana juga akan memperlihatkan berapa total orang yang anda follow, berapa banyak orang yang mengikuti atau fans kepada anda, dan berapa banyak jumlah snaps yang telah anda lakukan. Pada menunya akan melihat hasil snaps yang telah anda lakukan dan juga kumpulan playlist yang telah anda buat. Jika anda belum mengisi satupun snaps maka hanya akan terlihat polos saja.

cara menggunakan yonder music

Yang terakhir adalah anda bisa mengedit tentang profile anda di aplikasi yonder music, seperti photo profile anda, username yang anda gunakan, serta Short Bio yang menggambarkan sekilas tentang diri anda. Fitur ini sungguh sangat membantu, untuk memperkenalkan diri anda kepada user lain di aplikasi yonder music ini, hal ini berguna apabila anda sering membuat snaps atau anda ingin dikenal oleh orang banyak.
cara menggunakan yonder music

Review aplikasi yonder music

Disini saya juga akan memberikan sedikit ulasan atau review tentang pengalaman saya menggunakan aplikasi yonder music. Review atau ulasan yang saya berikan sesuai dengan pengalaman saya ketika memakai aplikasi yonder music, jadi tidak akan saya lebih lebihkan atau saya kurang kurangkan. Semua review 100% berdasarkan pengalam pribadi saya menggunakan aplikasi yonder music.

Baca juga:
Kelebihan aplikasi yonder music:

  • mudah digunakan
  • User interface yang friendly
  • banyak fitur yang memudahkan navigasi
  • banyak pilihan genre yang dapat kita nikmati
  • Kualitas lagu yang cukup bagus


Kekurangan aplikasi yonder music:

  • khusus bagi pengguna kartu XL dan Axis
  • Masih terdapat bug yang mengganggu
  • Masih terdapat fitur fitur yang tidak berfungsi


Saya kira itu saja ulasan saya tentang aplikasi yonder music, bagi kalian yang ingin menambahkannya silahkan tulis di kolom komentar.

Kesimpulan

Bisa kita ketahui dari hasil review dan panduan yang saya berikan tentang cara menggunakan aplikasi yonder music ini, bahwa aplikasi yonder music adalah sebuah aplikasi pendengar musik yang memiliki banyak fitur dan fungsi yang dapat dinikmati oleh para pengguna. Sesuai dengan review yang saya berikan bahwa aplikasi yonder music memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing, walau saya bilang aplikasi ini cukup bagus dikarenakan memiliki user interface yang friendly.

Dengan menggunakan aplikasi yonder music, anda akan menemukan lagu yang sesuai dengan genre anda menggunakan fitur yang telah tersedia pada aplikasi pendengar musik ini. Serta anda juga bisa membuat playlist, menyetel profile anda, dan membuat snaps.

Sudah cukup dari saya tentang ulasan yang saya berikan terhadap aplikasi yonder music serta panduan yang saya berikan dalam cara memakai aplikasi yonder music ini.
Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata, semoga bermanfaat ~

Selamat mencoba ~

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done