Tips bermain AFK Arena untuk pemula - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Minggu, 09 Juni 2019

Tips bermain AFK Arena untuk pemula

Tips bermain AFK Arena

Hi, apa kabar kalian semua ? semoga dalam keadaan yang baik. Sudah cukup lama tidak melakukan update di blog ini, karena kesibukan serta belom lama ini hari raya idul fitri yang mengakibatkan penulis jadi santai hehehe. Untuk pemanasan, penulis ingin membahas game AFK Arena. Siapa yang tidak tau dengan game  AFK Arena ? bagi kalian yang cukup aktif di youtube terutama konsumsi video kalian berhubungan dengan game maka pada bulan bulan yang lalu pasti kalian pernah melihat iklan dari game AFK Arena yang cukup sering muncul.

Baca juga:

Saya sendiri awalnya tidak tertarik dengan iklan game tersebut, karena sering muncul jadinya saya download aja deh game AFK Arena ini. Setelah download, lalu saya mainkan. Ternyata tidak cukup buruk dari apa yang saya bayangkan, karena kita tau kalo game game yang suka muncul di iklan biasanya gameplay dari game tersebut tidak terlalu bagus. Jadi intinya AFK Arena adalah game yang bagus untuk mengisi waktu luang dan sampai sekarang saya masih memainkan AFK Arena.

Jadi, apa yang mau saya bahas ? saya ingin membahas tips bermain AFK Arena. Tips yang saya bahas dikhususkan untuk pemula, walaupun bagi kalian yang sudah lama bermain AFK Arena tetapi masih ada hal hal yang anda lewatkan, bisa kalian ikuti juga. Lalu seperti apa dari tips untuk bermain AFK Arena ? berikut tips tips yang perlu kalian ketahui apalagi jika kalian seorang pemula atau baru main AFK Arena.

Tips bermain AFK Arena


1. Claim loot setiap 12 jam sekali


Ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh pemula saat pertama kali bermain AFK Arena yaitu mengambil loot setiap kali ada kesempatan, ini adalah hal yang tidak seharusnya dilakukan. Jika kalian baru sebentar saja sudah mengambil loot, maka kalian tidak akan mendapatkan bonus peti / chest ! untuk mendapatkan bonus chest tersebut maka kalian harus lebih lama lagi munggu untuk mengambil loot.

Yang saya lakukan adalah menjadwalkan kapan saya akan mengabil loot di AFK Arena, jadi setiap jam 5 an sore dan pagi saya claim loot yang telah saya tunggu kurang lebih 12 jam. Karena batas maksimal dari AFK Loot ini adalah 12 jam dan saya tentu mendapatkan bonus maksimal yaitu mendapatkan 2 chest.


2. Selesaikan Daily Quest

Tips bermain AFK Arena

Agar kalian dapat mengimbangi player lain, maka kalian perlu resource yang cukup untuk memperkuat hero kalian. Menyelesaikan daily quest cukup membantu kalian untuk mendapatkan resources, apalgi jika kalian berhasil mendapatkan 80 Activity points maka kalian akan mendapatkan 100 Diamonds.

Menyelesaikan daily quest juga membantu  kalian untuk mengetahui apa yang harus kalian selesaikan di AFK Arena pada hari itu, jadi saya sarankan kepada kalian untuk menyelesaikan daily quest dan seminimalnya kalian mendapatkan 100 Activity Points agar kalian bisa mengambil semua chest yang ada di daily quests.


3. Usahakan untuk mendapatkan 80 Activity Points di Weeklies Quests

Tips bermain AFK Arena

Resources yang kalian dapatkan dari daily quest terbilang cukup sedikit, jika dibandingkan dengan resources yang kalian dapatkan dari Weeklies Quests. Memang butuh waktu untuk menyelesaikan Weeklies Quests ini, karena memang bukan quests yang bisa diselesaikan dalam waktu 1 hari saja.

Jika kalian malas untuk menyelesaikannya, maka kalian rugi ! kenapa ? karena jika kalian mendapatkan 80 Activity points di Weeklies Quests, maka kalian akan mendapatkan 400 Diamonds loh. Jadi sungguh disayangkan apabila kalian tidak menyelesaikannya, cukup sampai 80 Activity Points saja apabila kalian cukup sibuk atau lagi tidak niat hehehe. Tapi jauh lebih baik, jika kalian berhasil mendapatkan 100 Activity Points karena kalian bisa mendapatkan item yang cukup penting yaitu Dura's tears. Dura's Tears memiliki fungsi untuk membangkitkan hero kalian yang mati di Labyrinth.


4. Berpacu pada Campaign Quests

Tips bermain AFK Arena

Menyelesaikan Daily dan Weeklies Quests tidaklah cukup apabila kalian benar benar butuh banyak resources, apalagi ingin lebih kuat dari player yang lain. Menyelesaikan Campaign Quests adalah hal yang harus kalian lakukan agar kalian memiliki tujuan dalam bermain AFK Arena dan juga rewardnya cukup besar apabila kalian menyelesaikannya.

Walau quests ini sebenarnya tidak harus diselesaikan secara terburu buru atau cepat cepat, tetapi kalian jangan lupa untuk selalu mengecek quests ini. Karena quests ini sungguh sangat membantu agar kalian memiliki tujuan sesuai dengan apa yang saya katakan sebelumnya dan juga quests ini memiliki reward yang besar, yang dimana dapat membantu kalian untuk lebih kuat.


5. Selesaikan Labyrinth

Tips bermain AFK Arena

Bagi kalian yang baru bermain AFK Arena, maka fitur Labyrinth belum terbuka. Karena syarat untuk bermain Labyrinth ini adalah menyelesaikan stage yang telah ditentukan. Jadi apabila kalian yang baru baru membuka labyrinth, maka akan sedikit susah untuk menyelesaikannya dan perlu menggunakan Dura's Tears untuk membangkitkan hero kalian yang telah mati.

Baca juga:

Di Labyrinth juga kalian bisa mendapatkan resources yang tergolong banyak dan juga kalian bisa mendapatkan Labyrinth Tokens, Labyrinth Tokens dapat kalian tukar di store untuk mendapatkan resources yang kalian butuhkan. Kalian juga bisa menukarkan Labyrinth Store dengan hero yang kalian inginkan, tetapi untuk mendapatkan hero elite cukup banyak Labyrinth Tokens yang diperlukan yaitu sebesar 45000. Saya menukarkan Shemira untuk pertama kalinya menggunakan Labyrinth Tokens, karena hero mage Graveborn tersebut adalah salah satu hero terbaik di AFK Arena.


6. Masuk ke guild

Tips bermain AFK Arena

Kalian akan lebih cepat kuat apabila kalian join guild, karena apabila kalian join ke guild maka ada fitur yang dapat kalian mainkan untuk mendapatkan resources tambahan. Fitur tersebut adalah team hunting, jadi kalian akan challenge monster dan mendapatkan reward darinya.

Tips bermain AFK Arena

Tips yang saya berikan adalah jangan gunakan hero yang memiliki attack yang rendah, jadi gunakan hero yang memiliki attack yang tinggi. Karena di team hunting ini, monster akan bertambah kuat seiring dengan demage yang kita berikan ke monster tersebut. Kalian juga akan mendapatkan bonus dari team hunting ini, bonus diberikan di hari esoknya sesuai dengan server time dari AFK Arena.


7. Add teman sebanyak banyaknya

Tips bermain AFK Arena

Pastikan kalian mempunyai friends sebanyak banyaknya, jika sampai slots friends kalian penuh itu jauh lebih baik tetapi pastikan bahwa friends kalian aktif. Tujuan dari hal ini adalah agar saling sama sama memberikan companion points, jadi kita memberikan companion points ke teman teman kita, begitu juga sebaliknya. Companion points ini dapat kalian tukarkan untuk melakukan summon heros, untuk melakukan summon hero sebanyak 10x dibutuhkannya companion points sebanyak 100.

Untuk 1 hari, kalian hanya dapat menerima sebanyak 30 Companion points saja. Jadi untuk melakukan summon hero 10x, dibutuhkannya waktu kurang lebih 4 hari. Itu apabila friends kalian aktif memberikan companion points ke kalian.


8. Ascend Hero kalian

Tips bermain AFK Arena

Level up dan menggunaka equipment yang bagus tidaklah cukup untuk membuat hero kalian kuat, hero juga dibutuhkan untuk diascend agar tambah kuat serta dapat kalian level up lagi ke level selanjutnya. Yang satu ini tidaklah mudah, karena untuk melakukan Ascend ini membutuhkan hero sebagai syarat untuk melakukan Ascend. Jadi apabila kalian sudah memenuhi syarat untuk melakukan ascend, ascend hero kalian agar menjadi lebih kuat.


9. Perhatikan kombinasi di dalam team

Tips bermain AFK Arena

Bagi kalian yang baru main, pasti kurang memperhatikan hal yang satu ini. Kalian perlu memperhatikan faction yang ada di dalam team kalian, jangan hanya kuat saja kalian masukan di dalam team. Jika kalian tidak memperhatikan hero yang ada di dalam tim dan memasukannya tanpa perhitungan, maka itu tidaklah baik.

Jadi, di dalam 1 team seminimalnya ada 3 hero yang mempunyai faction yang sama agar kalian bisa mendapatkan bonus. Jika kalian mempunyai 5 hero yang dimana ke 5 hero tersebut memiliki faction yang sama, itu jauh lebih baik karena kalian akan mendapatkan bonus yang lebih besar.

Jangan lupa untuk pahami role hero di AFK Arena, agar kalian mendapati kombinasi tim yang pas. Saya sarankan untuk tidak menggunakan mage lebih dari 1, karena kalian akan Lack of  DPS dan menjadi susah untuk mengalahkan musuh.

Kesimpulan

Itu saja tips yang saya berikan untuk para pemula yang baru bermain AFK Arena, tips yang saya buat ini bertujuan untuk memberikan kalian untuk mudah memainkan AFK Arena. Nanti akan saya buatkan Panduan yang lengkap jika semua post tentang AFK Arena sudah jadi, bisa kalian nantikan ya !. Untuk kesimpulan dari tips yang saya berikan adalah bahwa kalian harus konsisten dalam bermain, apabila kalian konsisten dalam bermain yaitu memainkan AFK Arena setiap hari maka kalian sendiri yang akan mendapatkan hasilnya.

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata, semoga bermanfaat ~
Happy gaming ~

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentar yang relavan, tidak diperbolehkan menyebarkan link.

Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done