Cara menggunakan OVO PayLater - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Senin, 27 Mei 2019

Cara menggunakan OVO PayLater

Cara menggunakan ovo paylater

Cara menggunakan ovo paylater - Haiii, bagaimana kabar kalian semua ? semoga dalam keadaan yang baik. Tokopedia adalah salah satu marketplace terbesar yang ada di Indonesia yang sudah mencapai Unicorn, Marketplace ini banyak digunakan untuk melakukan transaksi jual beli produk produk yang dijual oleh merchant yang ada di Tokopedia. Kalian bisa berbelanja macam macam produk yang tersedia di Tokopedia dan membayarnya dengan opsi pembayaran yang tersedia .Bagi kalian yang suka belanja banyak di Tokopedia, ada kabar gembira untuk kalian nihhh. Sekarang Tokopedia menghadirkan sebuah fitur baru yang dinamakan OVO PayLater,

Baca juga:

jadi apa itu OVO PayLater ?

Cara menggunakan ovo paylater

OVO PayLater adalah sebuah fitur yang dimana kalian dapat berbelanja dan dapat melakukan pembayaran dengan cara cicilan, cicilan tersebut dibayar paling lambat tanggal 1 mulai dari pengirim tagihan oleh pihak Tokopedia yaitu tanggal 27. Apakah sudah jelas mengenai OVO PayLater ini ? jadi kurang lebih kalian berbelanja barang sekaligus, lalu dibayar dengan cara cicilan tiap bulannya.

Dengan adanya fitur ini, sangat membantu orang yang mengalami kesulitan untuk membayar lunas suatu belanjaan. Jadi dengan adanya fitur OVO PayLater, sangat memberikan kemudahan bagi para usersnya yang berbalanja di Tokopedia. Untuk dapat menggunakan OVO PayLater ini kalian harus mendaftar terlebih dahulu, Untuk cara mendaftarnya akan saya jelaskan nanti, sekarang kita fokus tentang kelebihan pada OVO PayLater ini, berikut sekilas mengenai OVO PayLater.

kelebihan OVO PayLater

Cara menggunakan ovo paylater

Kalian belum terlalu kenal dengan OVO PayLater ini, di awal saya akan menjelaskan mengenai apa itu OVO PayLater dan bukan kelebihan dari fitur Tokopedia ini. Lalu, apa saja kelebihan dari OVO PayLater ini sehingga kalian menggunakannya ? berikut kelebihan dari OVO PayLater

Beli kapan saja, bayarnya bisa di akhir bulan

Kalian bisa beli apa saja yang support dengan OVO PayLater di Tokopedia dan membayarnya pada akhir bulan. Misalnya kalian lagi perlu pulsa untuk kebutuhan paket internet, tetapi kalian tidak punya cukup uang untuk membelinya. Jangan khawatir apabila kalian sudah terdaftar di OVO PayLater, karena kalian bisa bayar dengan pembayaran tersebut dan membayarnya pada akhir bulan. Sangat membantu bukan ?

Gampang buat cek pemakaian

Apabila kalian ingin mengetahui daftar transaksi kalian dengan menggunakan OVO PayLater pada halaman OVO PayLater. Dengan begitu kalian bisa dengan mudah mendapati daftar transaksi yang anda lakukan dengan menggunakan OVO PayLater.

Bayar OVO PayLater bisa lewat apa aja

Untuk membayar tagihan OVO PayLater kalian, kalian bisa membayar dengan menggunakan apa saja. Mulai dari Indomaret, Virtual Account, mesin ATM, dan metode lainnya yang available.

Setelah kalian mengetahui mengenai kelebihan dari OVO PayLater, apakah anda tertarik untuk menggunakannya ? jika kalian tertarik untuk menggunakan OVO PayLater. Kalian harus mendaftar terlebih dahulu, tapi sayangnya saat saya mencoba untuk mendaftar OVO PayLater. Saya diinformasikan bahwa saya harus menunggu kesempatan saya untuk mengajukan OVO PayLater. Berikut screenshot dari modal yang muncul untuk menginformasikan saya bahwa saya harus menunggu kesempatan untuk bisa mengajukan OVO PayLater.

Cara menggunakan ovo paylater

Tetapi jangan khawatir ! walaupun demikian, pihak Tokopedia sudah mengeluarkan tahap tahap atau langkah langkah untuk mendaftar OVO PayLater. Hanya ada 3 langkah yang diperlukan untuk mendaftar OVO PayLater ! berikut langkah langkahnya.

Cara mendaftar OVO PayLater

Cara menggunakan ovo paylater


  1. Upload foto diri dan KTP mu
  2. Isi identitas dirimu, kurang lebih untuk mengisi form tersebut dibutuhkannya waktu 5 menit
  3. Silahkan tunggu persetujuan aktivasi paling lama 1 jam


Mudah bukan untuk cara daftar OVO PayLater ini ? intinya kalian hanya perlu mengupload data diri atau identitas anda secara lengkap, mulai dari foto diri hingga KTP kalian. Mengapa demikian ? menurut hasil nalar saya, karena fitur OVO PayLater cukup beresiko. Jadi pihak Tokopedia mempunyai jaminan apabila kalian melanggar syarat dan ketentuan OVO PayLater, oleh karena itu kalian harus menggunakan OVO PayLater sesuai dengan kemampuan diri yaaa. Jangan beli banyak2, tapi pas ada tagihan gk dibayar hehehehehe.

Setelah anda mendaftar OVO PayLater, kalian sudah bisa menggunakan OVO PayLater. Untuk cara menggunakan OVO PayLater tidaklah sulit atau mempunyai cara yang beda saat berbelanja, anda hanya perlu memilih OVO PayLater saat di metode pembayaran. Berikut cara lengkap dari menggunakan OVO PayLater.

Cara menggunakan OVO PayLater

Cara menggunakan ovo paylater


  1. Pilih belanjaan kalian dan checkout, saat di pembayaran pilih OVO PayLater
  2. Cek tagihan pemakaian OVO PayLater kalian setiap tanggal 27 lewat email atau pada halaman OVO PayLater.
  3. Bayar sesuai tagihan atau bayar 50% dari total tagihan sebelum jatuh tempo pada tanggal 1.


Cara menggunakan ovo paylater

Jadi intinya untuk cara pakai OVO PayLater ini adalah kalian memilih pembayaran menggunakan OVO PayLater, jadi untuk belanjanya lakukan seperti biasa. Tetapi saat pembayarannya gunakan OVO PayLater, mudah bukan ?

Bagaimana cara mendapatkan OVO PayLater ?

Cara menggunakan ovo paylater

Untuk waktu ini, hanya untuk pengguna di beberapa daerah saja yaitu pengguna di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya. dengan syarat yaitu minimal umur akun adalah minimal 6 bulan.

Produk yang tidak support dengan OVO PayLater

Cara menggunakan ovo paylater

OVO PayLater dapat digunakan untuk membayar transaksi seluruh produk yang ada di Tokopedia, tetapi ada produk produk yang tidak dapat dibayar oleh OVO PayLater. DIantaranya adalah:

Digital:

  • Angsuran Kredit
  • Tagihan kartu kredit
  • Gift Card
  • E-Money
  • Donasi
  • Zakat

Keuangan:

  • Reksadana
  • Emas

Produk produk tersebut ialah produk yang tidak bisa dibayar menggunakan payment option OVO PayLater, untuk pembayaran transaksi produk produk di atas bisa kalian bayar dengan payment option yang tersedia.

Kesimpulan

OVO PayLater adalah sebuah fitur baru yang ada di Tokopedia yang dapat anda gunakan sebagai payment option saat pembayaran transaksi, OVO PayLater menggunakan metode pembayaran cicilan. Untuk cara menggunakan OVO PayLater cukup berbelanja seperti biasa, saat di opsi pembayaran pilih OVO PayLater. Nanti setiap tanggal 27 akan dikirimkan tagihan lewat email atau dapat anda cek pada halaman OVO PayLater. Untuk pembayarannya dapat kalian lunaskan langsung atau membayar 50% dari total tagihan sebelum jatuh tempo pada tanggal 1.

Untuk OVO PayLater sangat memudahkan users untuk berbelanja di Tokopedia, dengan adanya fitur ini orang yang mempunyai kebutuhan mendesak dapat membeli barang atau produk yang dibutuhkan lalu dibayar nanti pada akhir bulan. Itu aja dari saya untuk cara pemakaian OVO PayLater, sudah saya jelaskan juga kelebihan dari OVO PayLater dan cara mendaftar OVO PayLater ini. Ada syarat yang harus kalian penuhi untuk mendaftar OVO PayLater dan juga ada beberapa produk yang tidak dapat dibayar dengan menggunakan OVO PayLater.

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata, semoga bermanfaat ~

Additional source: https://www.tokopedia.com/ovo-paylater/

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentar yang relavan, tidak diperbolehkan menyebarkan link.

Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done