Cara mereset HP Oppo - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Minggu, 26 Mei 2019

Cara mereset HP Oppo

Cara mereset hp Oppo

Cara mereset hp Oppo - Haiii, bagaimana kabar kalian semua ? semoga dalam keadaan yang baik yaaa. Siapapun orang yang sudah lama menggunakan smartphone atau hpnya pasti merasakan perbedaan pada performanya, biasanya perbedaan tersebut ialah dirasakan karena adanya penurunan performa pada hp. Ya, tentu, Apabila kalian sudah lama menggunakan hp anda, maka di situ adanya beberapa faktor yang mempengaruhi penurunan performa dari hp yang anda miliki. Tidak hanya itu apabila kalian menggunakan hp kalian sudah lama, ada juga beberapa masalah yang muncul.

Baca juga:

Melakukan reset terhadap hp anda khususnya hp oppo adalah salah satu solusi untuk mengatasi masalah penurunan performa tersebut dan masalah lainnya yang ada pada hp oppo anda. Dengan melakukan reset terhadap hp oppo anda, akan membuat data yang ada pada hp oppo anda akan hilang dihapus oleh system serta melakukan reset terhadap setting yang ada pada hp oppo anda dan hp anda akan seolah olah menjadi baru lagi seperti awal pemakaian. Ini dikenal sebagai Factory Reset yaitu mengatur ulang hp atau smartphone anda menjadi setelan pabrik. Dengan begitu masalah masalah yang ada pada smartphone anda akan hilang, dengan melakukan Factory Reset ini.

Apakah cara ini dapat digunakan pada hp oppo terbaru ? jawabannya adalah iya, kalian bisa menggunakan cara ini bahkan di oppo A3 sekalipun. Jadi cara ini dapat digunakan pada semua tipe atau model hp oppo yang ada, karena cara yang dilakukan bukanlah cara khusus untuk satu model atau tipe. Bicara soal oppo A3, oppo A3 akan diluncurkan pada tahun ini dengan harga kisaran IDR 2.500.000 hingga IDR 2.600.000. Tapi sayangnya Oppo A3 belom resmi masuk ke Indonesia, sekarang ini baru Oppo A3s yang resmi masuk ke Indonesia. Walaupun demikian, kalian bisa mendapati Oppo A3 di beberapa toko online dengan kisaran harga yang telah saya sebutkan sebelumnya. Dengan dibekali RAM 4 GB serta, total ruang penyimpanan sebesar 128 GB. Harga Oppo A3 ini tergolong terjangkau.

Lalu, seperti apa cara mereset hp oppo ini ? caranya begitu mudah untuk dilakukan termasuk orang awam sekalipun, tidak ada keahlian khusus untuk melakukan reset ini. Kalian hanya perlu mengakses menu di setting dan melakukan factory reset pada hp kalian. Berikut cara mereset hp oppo untuk semua tipe atau model dengan mudah.

Mereset hp oppo dengan Factory Reset


Salah satu cara untuk melakukan penyetelan ulang / reset terhadap smartphone / hp oppo kalian adalah dengan cara menggunakan Factory Reset. Sesuai dengan apa yang saya jelaskan di atas mengenai Factory Reset, untuk melakukannya tidaklah sulit. Kalian hanya perlu mengikuti langkah langkah di bawah ini dengan benar, kemudian anda akan berhasil melakukan Factory reset pada hp oppo anda. Berikut langkah langkahnya


  1. Pastikan hp oppo anda active atau tidak dalam keadaan terkunci 
  2. Masuk ke settings atau pengaturan pada hp oppo anda
  3. Selanjutnya cari menu Backup and Reset pada settings
  4. Jika sudah anda temukan, masuk ke dalam menu tersebut dan pilih Reset Phone
  5. Di sini akan ada pilihan yaitu untuk menghapus seluruh data pada hp oppo anda, jika anda ingin melakukannya pilih Erase Everything dan pilih yes.
  6. Seharusnya hp oppo anda akan melakukan restart, tunggu sampai proses reset dan booting selesai.


Jika proses reset sudah selesai, maka kalian akan mendapati hp oppo anda menjadi seolah olah baru karena sudah melakukan penyetelan ulang pabrik. Sekarang kalian bisa menambahkan account di hp oppo kalian dan menggunakannya dengan normal.

Apakah hanya 1 cara saja untuk melakukan reset pada hp oppo ? tidak, untuk mereset hp oppo tidak hanya dapat dilakukan oleh 1 cara. Melainkan dapat dilakukan dengan cara lainnya yaitu dengan menggunakan Hard Reset.

Apa itu Hard Reset ? sama tujuannya seperti Factory Reset, yang membedakannya adalah cara melakukannya. JIka tadi Factory Reset dilakukan oleh sistem operasi hp oppo kalian, maka Hard Reset ini dilakukan oleh Recovery mode. Jadi seperti apa caranya ?

Mereset hp oppo dengan Hard Reset


Untuk melakukan cara ini dibutuhkannya konsentrasi dan ketelitian agar tidak terjadi kesalahan dalam pengeksekusian, jadi saya sarankan untuk anda yang ingin melakukan cara ini untuk mengikuti tahap tahapnya dengan benar.


  1. Pastikan hp oppo anda dalam keadaan shut down
  2. Tekan Volume bawah + Power secara bersamaan, dengan begitu booting akan masuk ke recovery mode hp oppo.
  3. Untuk melakukan navigasi atau mengganti pilihan gunakan tombol volume (Atas dan bawah) dan gunakan tombol power untuk pilih.
  4. Pilih Wipe Data and Cache
  5. Pilih Wipe Data and Cache untuk kedua kalinya dan pilih Yes untuk konfirmasi bahwa anda ingin menghapus semua data yang ada pada hp oppo anda.
  6. Jika sudah, sekarang pilih pilihan reboot.
  7. Sekarang hp oppo anda akan booting seperti saat kalian pertama kali beli hp oppo kalian, jadi agak sedikit lama. Kalian tunggu hingga proses booting selesai.


Memang cara kedua ini cukup beresiko apabila kalian tidak hati hati dalam menentukan pilihan, oleh karena itu di awal sudah saya ingatkan untuk hati hati dan melakukan langkah langkah dengan benar agar tidak terjadinya kesalahan. Tetapi, apabila kalian melakukannya dengan benar tanpa adanya kesalahan, maka akan mudah dan akan menambah pengalaman kalian untuk pengoperasian dalam recovery mode.

Apabila kalian seorang opreker, maka kalian tidaklah asing dengan bahasa tersebut, yang dimana bahasa tersebut sudah menjadi makanan kalian sehari hari hehehehehe. Kalo opreker disuruh Hard Reset aja mah gampang, gk perlu pusing deh untuk mereset hp oppo.

Kesimpulan

Untuk melakukan reset pada hp oppo dapat kalian lakukan dengan 2 cara, cara yang pertama adalah dengan Factory Reset pada menu setting. cara yang pertama tergolong sangat mudah dan tidak memiliki resiko yang besar, berbeda dengan cara yang kedua yaitu Hard Reset. Hard Reset mudah dilakukan apabila kalian melakukannya sesuai dengan langkah langkah yang diberikan dan tidak terjadi kesalahan, jika terjadi kesalahan maka resikonya cukup besar apalagi kalian tidak mengerti dengan pilihan yang kalian pilih.

Ada 2 cara yang dapat kalian lakukan, kedua cara tersebut bebes kalian gunakan yang mana. Tujuannya hanya satu yaitu mereset hp oppo atau dengan kata lain melakukan penyetelan ulang pabrik pada hp oppo kalian. Dengan melakukan penyetelan ulang atau reset tersebut, maka kalian akan mendapati hp oppo anda seolah olah baru sama seperti saat pertama kali kalian gunakan. Udah itu aja untuk cara mereset hp oppo, apabila ada pertanyaan bisa kalian tanyakan di kolom komentar.

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata, semoga bermanfaat ~

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentar yang relavan, tidak diperbolehkan menyebarkan link.

Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done