cara memperbaiki meizu m3s yang bootloop - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Minggu, 03 September 2017

cara memperbaiki meizu m3s yang bootloop

Naxtor Tech - Meizu adalah salah satu smartphone yang sekarang sudah mulai dikenal oleh banyak orang Di Indonesia. Meizu sendiri sudah mulai banyak yang menggunakan termasuk saya yang menggunakan meizu m2 mini atau meizu m2.

Bagi kalian yang ingin tau lebih lanjut tentang meizu m2 silahkan baca review meizu m2 mini dan baca panduan meizu m2 mini yang sudah saya bahas secara tuntas untuk kalian yang menggunakan meizu m2 mini atau yang ingin tau seputar meizu m2 mini.

Meizu sendiri menawarkan smartphone yang cukup berkelas pada bagian hardware dengan harga yang cukup terjangkau. Pengembangan Meizu sendiri pada sekarang ini sudah mulai terlihat mulai dari ROM meizu itu sendiri yang bernama Flyme.

cara memperbaiki meizu m3s yang bootloop


Sekarang ini admin akan membahas meizu m3s, bagi kalian yang tidak tau dengan meizu m3s silahkan google sendiri wuehehhehehe, pokoknya meizu m3s adalah salah satu produk meizu :v

Baca juga:

Yang mau saya bahas adalah tentang masalah bootloop pada meizu m3s, bagi para pengguna awam yang tidak tau sama sekali tentang android, cukup sulit membaca situasi apa yang terjadi pada smartphone meizu m3s.

Bootloop sering terjadi pada semua smartphone terutama smartphone meizu m3s, tak hanya meizu m3s yang bisa bootloop bahkan meizu m2 mini saya saja pernah bootloop. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara mengatasi bootloop pada meizu m3s.

Untuk cara mengatasi meizu m3s yang bootloop tidak terlalu susah kok, hanya bermodalkan perangkat keras dan kuota yang cukup wuehehehehehe. Ini dia cara memperbaiki meizu m3s yang bootloop dengan mudah !

Cara memperbaiki meizu m3s yang bootloop tanpa PC


Bahan bahan:


  • ROM meizu m3s
  • Micro SD (penyimpanan external)

Untuk ROM anda bisa download di flymeos.com dan cari Frimware yang sesuai dengan device anda. Saya menyarankan untuk memilih frimware yang paling stabil, untuk stabil apa tidaknya bisa dilihat dari forum meizu atau bisa melihat status frimware tersebut, apakah stable atau tidak.

Step

  • Download Frimware meizu m3s
  • Letakan Frimware meizu m3s anda di micro sd dan jangan lupa untuk rename menjadi "update.zip" apabila sudah direname tidak usah diganti lagi wuehehehehe.
Untuk memindahkan data dari PC ke micro sd memerlukan Card Reader yang bisa anda cari di konter dekat rumah atau di toko hardware.

  • Pastikan bahwa frimware berada diluar folder !
  • Masukan Micro sd anda kedalam meizu m3s anda.
  • Pastikan smartphone dalam keadaan mati, apabila masih dalam keadaan hidup silahkan anda force shutdown/matikan paksa dengan cara power+vol.up
  • Jika sudah mati silahkan tekan Power+vol.up kembali untuk masuk ke recovery mode
  • Pilih System upgrade
  • Tunggu prosesnya hingga selesai

Untuk mengatasi meizu m3s yang bootloop seperti itu caranya, walau pada awal saya bilang tanpa PC itu berlaku apabila anda mempunyai device yang lain, yang digunakan untuk mendownload frimware meizu m3s dan memindahkan filenya ke micro sd dan baru micro sdnya dipasang ke smartphone meizu m3s anda.

Tetapi jika anda hanya mempunyai 1 device dan device itu hanya meizu m3s anda, maka anda wajib menggunakan PC/laptop sebagai alternatif atau bisa menggunakan PC warnet untuk download frimware.

Baca juga:

Karena ukuran file frimware cukup besar, oleh karena itu anda memerlukan kapasitas serta koneksi yang cukup stabil sehingga tidak menyebabkan terjadinya corrupt saat download.

DWYOR !!!
Do With Your Own Risk !!!

Penutup


diatas adalah tutorial dari saya untuk mengatasi atau memperbaiki meizu m3s yang bootloop tanpa menggunakan PC. Cara diatas sungguh sangat ampuh untuk memperbaiki bootloop pada meizu m3s anda. Jika ada hal yang ingin disampaikan silahkan berkomentar ~

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata, semoga bermanfaat ~

Happy Ngoprek ~

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done