Cara Menghilangkan Noda Beton Pada Motor dan Mobil Yang Sudah Kering - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Minggu, 19 Desember 2021

Cara Menghilangkan Noda Beton Pada Motor dan Mobil Yang Sudah Kering

Naxtor Tech - Halooo ! sudah sangat lama saya tidak menulis konten pada blog ku tercinta ini, karena sekarang saya sudah mempunyai kesibukan di pekerjaan saya, blog ini jadi tidak update lagi hehehe. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial yang di mana tutorial ini sudah saya praktekan secara langsung, jadi sudah pasti cara yang saya bagikan paten hehehe.


Jika kalian yang memiliki kendaraan ntah itu motor atau mobil, yang di mana kendaraan kalian terdapat noda beton yang sudah mengering dan sulit untuk dihilangkan atau dibersihkan. Pada kasus saya noda betonnya terdapat pada bagian belakang bawah motor saya sehingga tidak ada noda beton yang menempel pada bagian body plastik, tapi cara yang akan saya bagikan ini aman untuk cat kendaraan jadi tidak usah khawatir jika akan merusakan cat kendaraan anda.


Untuk kalian yang mengalami kasus di atas yang di mana ada bekas beton pada motor atau mobil kalian, anda bisa mengikuti tutorial berikut untuk menghilangkan atau membersihkan noda beton pada motor dan mobil yang di mana noda betonnya sudah kering. Sebelum memulai, kita harus mempersiapkan bahan - bahan dan alatnya terlebih dahulu, berikut persiapan untuk cara membersihkan noda beton pada kendaraan.


Cara Menghilangkan Noda Beton Pada Motor dan Mobil


cara menghilangkan noda beton


Persiapankan barang - barang berikut:

  1. Cuka
  2. Tisu / kapas
  3. Solatip
Untuk cuka saya menggunakan cuka dari Kokita.

cara menghilangkan noda beton


Pastikan anda sudah mempersiapkan barang - barang di atas sebelum ke langkah selanjutnya

Langkah - langkah menghilangkan noda beton yang sudah kering:


  1. Pastikan permukaan kendaraan anda kering
  2. Tuangkan cuka secukupnya pada tisu atau kapas sebagai media cuka, karena dalam prakteknya saya menggunakan tisu jadi saya menggunakan 2 lembar tisu agar tidak terlalu tipis.
  3. Tempel dahulu media tisu dan kapas yang sudah dibasahi oleh cuka ke bagian kendaraan kalian yang terkena noda beton
  4. Jika kalian sudah mempersiapkan solatip, kalian bisa menerapkannya pada media yang sudah ditempelkan agar tidak lepas.
  5. Jika tidak ada solatip, kalian bisa menggunakan tisu dan gunakan 2 lembar tisu yang sudah dibasahkan cuka lalu tekan - tekan tisunya agar menempel.
  6. Jika semua bagian yang terkena noda beton sudah ditempelkan oleh tisu atau kapas yang basah oleh cuka, sekarang kalian hanya perlu menunggu. Berapa lama ? tergantung dari tingkat ketebalan dan kekerasan dari noda betonnya, di kasus saya saya harus menunggu selama 4 jam. Atau kalian bisa mencoba menunggu selama 1 jam terlebih dahulu
  7. Jika sudah didiamkan sesuai dengan waktu yang telah anda tentukan, sekarang lap bersih bagian noda betonnya dengan bekas tisu atau kapas yang kalian gunakan.
  8. Jika belum terlalu bersih, kalian bisa mengulang prosesnya tanpa harus menunggu lagi. Jadi hanya perlu membasahkan media dengan cuka lalu bersihkan bagian yang terkena noda beton .

cara menghilangkan noda beton
Noda beton sudah ditutupi dengan media tisu yang sudah dibasahi oleh cuka



Berikut adalah foto sebelum dan sesudah dibersihkan menggunakan cara di atas

Noda beton sebelum dibersihkan


cara menghilangkan noda beton

cara menghilangkan noda beton



Noda beton setelah dibersihkan


cara menghilangkan noda beton



Kesimpulan


Ketika sedang berkendara kita terkadang tidak waspada terhadap jalan yang kita lewati, hal ini kadang sering terjadi apalagi jalan yang kita lewati terdapat beton yang belum kering sehingga mengotori kendaraan kita. Jika noda beton sudah mengering atau mengeras maka akan sulit jika dibersihkan dengan cara dicuci biasa, agar noda beton pada motor dan mobil mudah untuk dhilangkan kita bisa menggunakan cuka untuk melunakan beton yang sudah mengeras. Jika kalian mengikuti tutorial ini dari awal, beton yang terdapat pada kendaraan kalian seharusnya sudah hilang.

Baca juga:

Jika ada hal yang ingin ditanyakan seputar membersihkan noda beton pada motor dan mobil bisa langsung tanyakan pada komentar.

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata. Semoga bermanfaat ~

Terima kasih

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentar yang relavan, tidak diperbolehkan menyebarkan link.

Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done