6 SMG Terbaik di Call of Duty Mobile (CODM) yang wajib kalian tahu ! - Naxtor Tech
News Update
Loading...

Senin, 07 September 2020

6 SMG Terbaik di Call of Duty Mobile (CODM) yang wajib kalian tahu !

Call of Duty Mobile adalah sebuah game mobile yang memiliki genre FPS, game ini cukup popular pada kali pertama rilis sampai season 3 dari game ini. Bagi kalian player game ini, termasuk diri saya. Pasti kalian merasakan game ini mulai sepi, karena setiap matchmaking yang lama saat ranked (Master ke atas) dan juga beberapa slot yang diisi oleh bot saat main match biasa.

Walaupun game ini sepi, game ini tetap asik dimainkan. Terkadang merasa kesal karena kalah terus saat ranked sehingga turun rank, tetapi gameplay yang disajikan di dalam CODM ini membuat kita ingin memainkannya lagi. Cukup basa – basinya mengenai game CODM ini, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas senjata di CODM lagi.

Jenis senjata apa yang ingin saya bahas ? Senjata yang ingin saya bahas adalah Sub Machine Gun (SMG). Kalian tau bahwa senjata seperti Assault Rifle memiliki damage yang tinggi dan fire rate tidak cukup tinggi, LMG yang memiliki damage yang cukup besar beserta fire rate yang tinggi tetapi mobility rendah.

Bagaimana jika kedua tipe senjata itu digabungkan ? Bayangin dulu aja hehehe.

Kalian bisa mendapatkan damage yang cukup, fire rate yang tinggi, serta mobility yang cepat dengan tipe senjata SMG loh. Eitttsss, walau banyak kelebihannya, akan ada kekurangannya juga. Senjata SMG ini rata – rata memiliki control yang sulit, jadi kalian harus sering latihan lagi untuk menyesuaikan dengan senjata SMG yang kalian pakai.

Tadi kan saya sudah bilang ingin membahas senjata SMG, lalu pembahasan seperti apa yang ingin saya bahas ? Saya akan membahas senjata SMG terbaik di CODM atau Call of Duty Mobile. Di dalam game CODM ini terdapat banyak senjata SMG yang dapat digunakan, tetapi tidak semua bagus di field / lapangan.

Maka karena itu, saya akan membagikan daftar 6 senjata SMG terbaik di CODM yang di mana diurutkan secara meta data dan field test yaaaa. Oke, langsung aja. Silahkan simak baik – baik ~

Senjata LMG terbaik di CODM


SMG Terbaik di Call of Duty Mobile


1. MSMC

SMG Terbaik di Call of Duty Mobile


MSMC memiliki karakter yang kecil, oleh karena itu senjata ini memiliki mobility yang tinggi. Jika kalian perhatikan, banyak pemain profesional menggunakan MSMC untuk melakukan backstab kepada tim lawan. Selain mudah untuk digunakan sambil lari – larian, MSMC memiliki fire rate yang sangat tinggi ! Jika fire rate yang tinggi saja tidak cukup, tentu saja MSMC ini memiliki damage yang sedang agar membuat senjata ini lebih efektif.

Agar bisa dengan mudah membunuh lawan saat face to face, saya sarankan menggunakan attachment untuk meningkatkan ADS serta attachment yang meningkatkan recoil control agar kalian tidak terlalu sulit saat menggunakan senjata ini.


2. Pharo

SMG Terbaik di Call of Duty Mobile


Jika MSMC memiliki fire rate yang tinggi, kini pharo yang memiliki mobility yang tinggi serta damage yang lebih besar dari MSMC. Pharo yang memiliki ukuran yang kecil seperti MSMC, tetapi senjata SMG ini lebih kecil sehingga mobilitynya yang cepat.

Kekurangan senjata ini ialah controlnya yang sangat sulit, kalian harus menggunakan attachment yang dapat meningkatkan recoil controlnya. Dan juga, kapasitas peluru senjata Pharo ini cukup sedikit. Jadi kalian harus menghemat ya.


3. HG 40

SMG Terbaik di Call of Duty Mobile


HG 40 bisa terbilang senjata SMG yang paling bagus menurut saya, kenapa? Karena senjata SMG ini dapat digunakan untuk backstab seperti MSMC, tetapi memiliki accuracy yang cukup tinggi. Jika kalian menggunakan attachment yang tepat pada senjata ini, maka saat face to face dengan musuh kalian akan lebih unggul.

HG 40 sendiri untuk reloadnya sudah lumayan cepat, apabila kalian menggunakan perk Sleight of Hand. Maka kemampuan reload senjata ini akan jauh lebih cepat, mengingat senjata ini memiliki kapasitas peluru yang tidak begitu besar. Maka kalian harus mempertimbangkan kecepatan reload saat peluru habis di hadapan musuh.


4. QQ9

SMG Terbaik di Call of Duty Mobile


Senjata QQ9 ini adalah senajta SMG yang tergolong senjata baru di CODM, karena menurut saya kehadiran senjata SMG ini belum terlalu lama di CODM. Di season sekarang pun, senjata ini menjadi pilih oleh para player Legendary untuk digunakan pada saat ranked.

Senjata QQ9 ini memiliki damage yang lumayan serta fire rate yang tinggi, mobility yang cepat juga membuat senjata ini menjadi SMG pilihan para player yang bermain di ranked. Akan tetapi, bagi saya senjata ini memiliki recoil control yang tidak mudah.


5. RUS-79U

SMG Terbaik di Call of Duty Mobile


Senjata RUS-79U ini pada awalnya saya kira adalah senjata Assault Rifle, ternyata saya salah. RUS-79U merupakan senjata SMG loh hehehe, mungkin karena design dari senjata ini mirip dengan beberapa design senjata AK. Jadi saya mengira bahwa senjata ini adalah sebuah senjata Assault Rifle.

RUS-79U sendiri memiliki fire rate yang tinggi dan damage yang lumayan menurut saya, untuk recoil controlnya juga tidak terlalu sulit. Mungkin senjata ini bisa digunakan oleh pemula yang baru main CODM, mengingat senjata ini tidak perlu attachment yang lengkap untuk membuatnya baik.


6. PDW-57

SMG Terbaik di Call of Duty Mobile


Bagi kalian para pemain CODM, pasti ingat dong dengan senjata PDW-57 ini. Senjata SMG ini tergolong senjata yang OP pada masanya, mengingat senjata ini bisa mendapatkan 100 damage dengan menggunakan perk FMJ.

Karena ada update gunsmith, PDW-57 sudah tidak bisa menyentuh damage 100. Tetapi senjata ini tetap menjadi sebuah pilihan beberapa player, karena selain fire rate yang tinggi dan damage yang sedang. PDW-57 memiliki kapasitas peluru yang cukup banyak, jadi ketika bertemu 2 musuh sekaligus masih bisa santai mengenai peluru yang tersisa.

Bagi yang mau mabar, bisa diadd ya~

SMG Terbaik di Call of Duty Mobile


Penutup


Di atas adalah daftar dari senjata Sub Machine Gun (SMG) terbaik di Call of Duty Mobile (CODM). Memang untuk season ini HG-40 dan QQ9 sering sekali digunakan oleh player di rank Legendary. selain mobility yang cepat untuk mendukung backstab dan roaming dengan cepat. Kedua senjata ini unggul ketika face to face dengan musuh secara langsung. Maka kalian tidak akan heran, ketika ada player menggunakan salah satu dari senjata tersebut dengan mudahnya mengalahkan kalian.

Senjata SMG lainnya juga dapat kalian pertimbangkan untuk kalian gunakan di Multiplayer (MP) atau Battle Royale (BR), masing – masing SMG memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Dengan fitur gunsmith, kalian bisa menggunakan attachment dan perk untuk mengoptimasi senjata kalian. Ntah itu menutupi kekurangan senjata kalian atau memaksimalkan senjata kalian.

Dah, itu aja dari saya untuk postingan kali ini. Mungkin ada dari pembaca sekalian yang ingin request topik apa yang akan saya bawakan pada postingan selanjutnya bisa tulis di komentar ya dan semoga postingan ini bisa ada di nomor 1 pencarian Google hehehe, aamiin.

Baca juga:

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan kata.

Semoga bermanfaat~

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentar yang relavan, tidak diperbolehkan menyebarkan link.

Notification
Terima kasih telah berkunjung !.
Done